Kualifikasi Piala Eropa, Prancis Ditaklukkan Turki 0-2

Abadikini.com, JAKARTA – Timnas Prancis harus mendapatkan hasil negatif saat laga kualifikasi Piala Eropa 2020. Bertandang ke Turki, Prancis pulang dengan kekalahan setelah takluk dengan skor 0-2.

Pada pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup H yang digelar di Konya Buyuksehir Stadyumu, Minggu (9/5/2019) dini hari WIB, Turki sudah menekan sejak awal. Dua gol Turki akhirnya dicetak Kaan Ayhan dan Cengiz Under di babak pertama.

Dengan hasil tersebut, Timnas Turki sementara memimpin Grup H dengan hasil sempurna sembilan poin dari tiga pertandingannya. Sementara Prancis berada di posisi kedua setelah meraih 6 poin dari tiga pertandingannya.

Jalannya Pertandingan

Turki sudah menekan Prancis sejak awal pertandingan. Sementara Prancis diperkuat para pemain bintangnya seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud mencoba menguasai pertandingan tapi kesulitan menciptakan peluang.

Dari empat kali usaha para pemain Prancis namun tidak ada satu pun tembakan yang mengarah ke sasaran. Sementara Turki mengancam di menit ke-19 lewat sundulan Kenan Karaman menyambut crossig Under namun masih dapat digagalkan Hugo Lloris.

Namun gawang Hugo Lloris akhirnya bobol juga di menit ke- 30 oleh gol Kaan Ayhan. Berawal dari tendangan bebas, Merih Demiral melanjutkan ke depan gawang dan disambut Ayhan juga dengan sundulannya. Turki pun memimpin 1-0 atas Prancis.

Pemain Prancis Olivier Giroud (kedua kiri) dan Antoine Griezmann tampak kecewa setelah Turki mencetak gol keduanya saat laga kualifikasi Piala Eropa 2020 di Konya. FRANCK FIFE / AFP

Sepuluh menit kemudian, Cengiz Under memperbesar keunggulan Turki menjadi 2-0. Dorukhan Tokoz berhasil merebut bola dari Paul Pogba dan langsung memberikan umpan kepada Under yang masuk ke kotak penalti dan diselesaikan dengan baik ke gawang Prancis.

Skor 2-0 bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, Prancis masih kesulitan untuk melakukan serangan dan membuat peluang, sedangkan Turki mulai mengurangi tekanannya.

Kiper Hugo Lloris masih harus bekerja keras untuk mengamankan gawangnya, dimana ada tiga kali ancaman datang dari Turki. Namun hingga pertadingan usai skor masih tetap 2-0 bagi kemenangan Turki atas Prancis.

Susuna pemain :

Prancis (4-3-3): Hugo Lloris; Benjamin Pavard, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Digne; Moussa Sissoko, Blaise Matuidi, Paul Pogba; Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Antoine Griezmann.

Editor
Novel D
Sumber Berita
Suara

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker