Wow, Durian ini Terjual Seharga Rp 680 Juta dalam Festival

Abadikini.com, JAKARTA – Sebuah  durian terjual seharga 1,5 juta baht atau sekitar Rp 680 juta dalam satu lelang amal di sebuah festival di Thailand, demikian diwartakan Reuters via suara, Jumat (7/6/2019).

Durian dari varietas kanyo itu, yang dijuluki sebagai durian termahal di dunia, terjual dalam festival yang digelar di Nonthaburi, Thailand bagian tengah baru-baru ini.

Kabarnya durian termahal di dunia itu dipetik langsung dari pohonnya hanya satu hari sebelum lelang dalam festival itu digelar.

Durian itu sendiri, yang dipilih karena ukuran, bentuk, serta kematangannya yang sempurna, mengalahkan rekor harga durian termahal yang tercipta pada festival King of Durian 2019. Ketika itu durian terbaik terjual di harga 800.000 baht atau sekitar Rp 363 juta.

“Saya tahu durian ini sangat spesial, tetapi saya kaget ketika mengetahui harga yang ditawarkan. Saya tadinya mengira ia hanya terjual di angka 1 juta baht,” kata Maliwan Han Chai Thai, pemilik perkebunan Pa Toi Lung Mu, tempat durian itu berasal.

Durian kanyo merupakan jenis yang paling mahal di dunia dan banyak diburu oleh para jutawan lokal Thailand. Durian kanyo merupakan varietas yang diklaim asli Nonthaburi. Kabarnya durian itu bercita rasa manis dan bertekstru creamy.

Selain jenis kanyo, dala festival itu juga dilelang durian monthong dan kop med tao. Durian-durian itu terjual seharga 300.000 baht atau sekitar Rp 136 juta per buah.

Editor
Selly
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker