Presiden Rodrigo Duterte Akui Pernah Jadi Gay dan Sembuh Setelah Bertemu Istrinya

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengungkapkan dirinya telah berhasil disembuhkan sebagai seorang gay oleh perempuan cantik. Hal ini diungkapkan Duterte saat menghadiri sebuah acara di Jepang.

Berpidato di depan anggota komunitas masyarakat Filipina di Tokyo, pemimpin kontroversial ini menyampaikan dia berhasil menjadi pria lagi setelah bertemu istrinya, Elizabeth Zimmerman. Demikian dilansir dari laman The Independent, Ahad (2/6/2019).

Duterte tengah menyindir salah satu pengkritiknya, Senator Antonio Trillanes IV, dengan menyiratkan bahwa dia seorang gay. Duterte mengklaim diceritakan seseorang bahwa dilihat dari cara berjalan, Trillanes seorang homoseksual, dalam pernyataan yang dikutip situs berita Rappler yang berbasis di Filipina.

Untungnya Trillanes dan saya sama. Tapi saya menyembuhkan diri sendiri. Ketika saya memulai hubungan dengan (mantan istri Elizabeth) Zimmerman, saya berkata, ini dia. Saya menjadi seorang pria lagi,” kata Duterte.

Duterte mengakhiri pidatonya dengan mengundang beberapa perempuan ke atas panggung untuk menciumnya.

Menurut Rappler, Duterte memiliki sejarah menggunakan pernyataan homopobia untuk menyerang lawan politiknya. Walaupun dia pernah muncul sebagai penedukung persamaan hak LGBT, pada 2107 Duterte menyampaikan pernikahan seharusnya hanya untuk pasangan laki-laki dan perempuan.

Januari lalu, Duterte menyerang para pastor Katolik dan menuding sebagian besar dari para pastor ini adalah seorang gay. Serangan ini disampaikan Duterte setelah gereja mengkritik kebijakannya atas perang terhadap narkoba.

Editor
Sulasmi
Sumber Berita
mkd

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker