Mohamed Salah Cetak Gol Tercepat Kedua di Final Liga Champions

Abadikini.com, JAKARTA – Mohamed Salah mengukir rekor pribadi saat membantu Liverpool menghadapi Tottenham Hotspur. Saat itu, dia menjadi pencetak gol tercepat kedua di sepanjang sejarah laga final Liga Champions.

Liverpool bentrok dengan Spurs untuk memainkan fase final Liga Champions 2018–2019. Pertandingannya berlangsung di Stadion Wanda Metropolitano pada Minggu 2 Juni dini hari WIB.

Salah mencetak gol dari titik putih penalti ketika laga baru bergulir 1 menit 48 detik. Kesempatan itu dia dapat lantaran Moussa Sissoko melakukan handsball di kotak terlarang.

Menurut OptaJoe, rekor pencetak gol tercepat di final Liga Champions masih dipegang oleh bek AC Milan Paulo Maldini. Tapi menariknya, Maldini mencetak gol tersebut ketika bentrok dengan Liverpool pada final 2005 silam.

Kemampuan Salah dalam mencetak gol tidak perlu diragukan lagi. Sepanjang musim ini saja, sudah 26 gol yang dia cetak dalam 51 laga Liverpool di semua kompetisi.

Kemudian, 22 gol di antaranya berhasil membuat Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris 2018–2019 bersama Sadio Mane dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Editor
Novel D
Sumber Berita
medcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker