Messi Merindukan Ronaldo

Abadikini.com, JAKARTA – Kapten Barcelona, Lionel Messi, mengakui rindu Cristiano Ronaldo yang hengkang dari Real Madrid pada awal musim lalu.

Ronaldo meninggalkan Santiago Bernabeu untuk bergabung dengan Juventus dengan mahar ‎€100 juta. Kepergian CR7 membuat Madrid limbung dan tidak mampu bersaing dengan Barcelona yang mengunci gelar La Liga Spanyol.

“Tentu saya merindukan Ronaldo, dia membuat Real Madrid lebih kuat. Saya katakan mereka akan merasakan efek dari kepergian Ronaldo, seperti yang terjadi pada tim mana pun,” ujar Messi kepada Fox Sport Argentina dilansir Metro.

“Semua tim bakal merindukannya. Dia mencetak 50 gol setiap musimnya dan itu kunci dari sukses mereka.”

Cristiano Ronaldo merupakan pesaing utama Lionel Messi. (REUTERS/Massimo Pinca)

Messi mengaku kehadiran Ronaldo punya dampak positif untuk performanya. Penampilan konsisten penyerang berusia 34 tahun itu membantu Messi tetap kompetitif.

“Kami tidak memiliki suatu hubungan dekat. Kami tahu satu sama lain dari pertandingan dan pemberian penghargaan. Namun kami selalu punya getaran yang bagus dan sering berbicara juga,” kata Messi.

Ronaldo menjalani musim debut yang menyenangkan bersama Juventus di Italia. Ia berhasil mencetak 28 gol dari 43 laga di semua ajang dan mengantarkan Juventus juara Serie A Italia serta Piala Super Italia.

Sementara Messi berhasil jadi top skor La Liga Spanyol dan Eropa dengan torehan 36 gol. La Pulga sukses meraih gelar top skor keenamnya di Eropa.

Messi juga berhasil mengantarkan Barcelona juara La Liga Spanyol. Namun, ia tidak bisa memberikan gelar Copa del Rey usai kalah dari Valencia di partai puncak dan di Liga Champions langkah tim Catalonia dihentikan Liverpool di semifinal.

Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker