Tottenham Datang ke Madrid Sebagai Calon Juara, Bukan Turis

Abadikini.com, JAKARTA – Jan Vertonghen menegaskan kehadiran Tottenham Hotspur di Madrid untuk merebut trofi juara Liga Champions, bukan sebagai turis yang ingin berwisata.

Tottenham bakal melakoni final pertamanya di kompetisi Liga Champions melawan juara lima kali, Liverpool, di Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6) waktu setempat.

Bek andalan Spurs, Vertonghen, tau Liverpool lebih dijagokan menjadi juara. Namun, pemain internasional Belgia itu menegaskan Tottenham siap untuk mengukir sejarah lewat persiapan matang selama sepekan terakhir.

“Kami tiba di sini bukan sebagai turis. Tottenham ke Madrid untuk memenangi gelar dan telah melakukan segalanya untuk menciptakan kondisi terbaik dalam sepekan terakhir,” kata Vertonghen.

Tottenham Hotpsur singkirkan Ajax di semifinal. (AP Photo/Peter Dejong)

The Lilywhites melaju ke final dengan comeback fantastis. Sempat kalah 0-1 di laga kandang, Spurs berbalik menang 3-2 melawan Ajax Amsterdam yang sebenarnya sedang on fire.

Tottenham sebenarnya tidak diunggulkan menang di semifinal lantaran Ajax punya catatan gemilang di fase gugur. Klub raksasa Belanda itu sukses menyingkirkan Real Madrid dan Juventus, masing-masing di babak 16 besar dan perempat final.

Meski demikian, Vertonghen menilai Spurs yang musim ini dihuni para pemain potensial layak meraih gelar Liga Champions.

“Ini menjadi tahun terbaik dalam karier saya. Mencapai final dengan tim semua pemain hebat. Tottenham adalah tim bertalenta dan pantas mendapatkannya,” ujar bek asal Belgia tersebut.

Editor
novel d
Sumber Berita
cnn

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker