Prediksi Final Liga Champions 2019 Tottenham vs Liverpool

Abadikini.com, JAKARTA – Final Liga Champions 2019 Tottenham Hotspur vs Liverpool akan berlangsung di Stadio Wanda Metropolitano, Madrid, Sabtu (1/6) malam waktu setempat. Berikut prediksi final Liga Champions 2019.

Dua tim dari Inggris Tottenham dan Liverpool akan bertemu di final Liga Champions musim ini. Tottenham lolos ke final setelah secara dramatis mengalahkan Ajax Amsterdam. Sedangkan Liverpool juga secara dramatis menyingkirkan Barcelona.

Berikut prediksi hasil final Liga Champions 2019 Tottenham vs Liverpool versi redaksi CNN Indonesia yang dilansir Abadikini:

Menikmati Sepak Bola Menyerang (Nova Arifianto)

Duduk sebagai penonton dan bukan fan dari kedua kesebelasan, saya berharap pertandingan berjalan menarik dengan adu balas serangan The Lilywhites juga The Reds.

Sepak bola menyerang diprediksi akan diperlihatkan Tottenham dan Liverpool. (Reuters/Paul Childs)

Profil kedua kesebelasan yang dilatih sosok-sosok pemuja permainan ofensif dan pressing serta kekuatan pemain yang hampir lengkap membuat laga final ini bisa menjadi teman sahur yang seru.

Saya prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool di Liga Champions 2019 berakhir dengan skor 3-1 untuk Mohamed Salah dan kawan-kawan.

Tottenham Manfaatkan Kesempatan Langka (Putra Permata Tegar)

Lolos ke Liga Champions merupakan sebuah mimpi indah bagi Tottenham. Karena itu para pemain The Lilywhites bakal mengerahkan segala hal yang mereka miliki di lapangan. Son Heung-min dan kawan-kawan sadar kesempatan kedua lolos ke final tidak akan datang dalam waktu singkat bila mereka gagal kali ini.

Liverpool bakal bermain dengan beban berat di laga ini. Mereka gagal juara Liga Inggris setelah tampil spektakuler sepanjang musim. Bayang-bayang kekalahan di final Liga Champions musim lalu juga masih menghantui langkah mereka.

Tottenham bakal memanfaatkan hal itu lewat gol cepat. Skor 2-1 untuk Tottenham di akhir laga.

Tottenham Buat Liverpool Menangis di Final Liga Champions (Juprianto Alexander)

Bentrok kedua tim akan berjalan menarik karena manajer masing-masing tim, yakni Jurgen Klopp dan Mauricio Pochettino, menyukai sepak bola ofensif. Artinya kemungkinan salah satu tim main bertahan tidak akan terjadi di laga ini.

Saya melihat Tottenham punya peluang cukup besar membuat sejarah. The Lilywhites boleh saja tidak diunggulkan, namun tim London Utara punya semua syarat untuk membuat The Reds menangis.

Jual beli serangan akan terjadi pada final Liga Champions 2019. (Reuters/Paul Childs)

Tottenham bisa mengalahkan tim yang lebih mapan seperti Manchester City dan kembali diperkuat Harry Kane. Liverpool memang akan lebih dominan namun Tottenham yang keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Tottenham Kejutkan Liverpool (Haryanto Tri Wibowo)

Liverpool pantas diunggulkan pada final Liga Champions 2019 karena memiliki komposisi pemain yang lebih baik daripada Tottenham. Namun, Tottenham punya sumber daya untuk bisa memberikan kejutan di laga final.

Tottenham sudah membuktikan di babak perempat final dan semifinal kalau mereka bisa memberikan kejutan, meski tanpa diperkuat sejumlah pemain kunci seperti Harry Kane dan Son Heung-min. Kejutan itu yang saya prediksi akan kembali ditunjukkan Tottenham saat melawan Liverpool.

Bermodal semangat dan permainan tanpa kenal lelah, Tottenham berpeluang mengalahkan Liverpool 2-1 di laga final. Manajer Tottenham Mauricio Pochettino juga lebih baik tidak memainkan Kane, yang bisa merusak permainan tim karena sedang tidak fit.

The Reds Juara Liga Champions (Ahmad Bachrain)

Liverpool bakal menghadapi tim asal Inggris lainnya, Tottenham Hotspur, di final Liga Champions. Meski bertajuk All English Final, duel tersebut tetap bakal berlangsung sengit.

Di atas kertas skuat arahan Juergen Klopp sedikit lebih diunggulkan atas Tottenham di pertemuan domestik. Namun, tim besutan Mauricio Pochettino terbukti bisa memberikan kejutan dengan menyingkirkan Manchester City di turnamen elite Eropa ini.

Liverpool tentu mewaspadai potensi kejutan Spurs di laga nanti. Namun, Virgil van Dijk dan kawan-kawan bakal bisa meredam ancaman itu meski harus susah payah. The Reds saya prediksi menang 2-0 atas Tottenham dan memastikan juara Liga Champions.

Tottenham Juara Baru Liga Champions (Jun Mahares)

Tottenham Hotspur lolos ke final dengan cara fantastis. Tanpa kehadiran sejumlah pemain bintang seperti Harry Kane dan Dele Alli serta mampu comeback di leg kedua lawan Ajax Amsterdam di semifinal.

Tottenham diprediksi bisa memberi kejutan kepada Liverpool di laga final. (Reuters/Paul Childs)

Penampilan gemilang Lucas Moura dan Son Heung-min mampu menjadi pemecah kebuntuan lini serang The Lilywhites di berbagai ajang. Ketajaman keduanya saya prediksi bakal kembali terjadi di final melawan Liverpool.

Meski tak diunggulkan menang, saya perkirakan Spurs mampu membuat kejutan untuk menjadi juara baru di Liga Champions. Saya prediksi skuat arahan Maurucio Pochettino sukses mengalahkan Liverpool dengan skor 3-2 di laga puncak.

Liverpool Gagal Dua Kali Beruntun (Surya Sumirat)

Liverpool punya motivasi ganda dalam melakoni final Liga Champions 2019 melawan Tottenham Hotspur. Tim asuhan Juergen Klopp itu tidak ingin kembali terpuruk untuk kedua kalinya di laga puncak.

The Reds juga datang bermodalkan dua kemenangan atas Tottenham di Liga Primer Inggris musim ini. Dengan rapor impresif dan performa Liverpool yang terhitung konsisten di sepanjang musim, Mohamed Salah dan kawan-kawan layak diunggulkan.

Saya memprediksi Liverpool melanjutkan rapor apik atas Tottenham, yaitu bisa mencetak gol di babak pertama. Tetapi bicara hasil akhir, Tottenham akan lebih dinaungi keberuntungan. Spirit saat melawan Ajax Amsterdam di leg kedua bakal dimiliki kembali The Lilywhites di laga nanti. Tottenham akan menang 3-2 atas Liverpool secara dramatis, sekaligus juara Liga Champions untuk kali pertama.

Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker