6 Hafiz Muda dengan Suara Menggetarkan yang Jadi Panutan Generasi Milenial

Abadikini.com,- Indonesia punya sejumlah hafiz muda yang jadi panutan generasi milenial. Tak cuma hafal Alquran, mereka juga bisa melantukan ayat-ayat suci dengan suara merdu yang menggetarkan hati. Sebagai bonus, mereka juga memiliki wajah tampan dan penampilan yang keren. Masih ditambah dengan prestasi di bidang masing-masing yang dikuasai. Siapa saja mereka?

Berikut ini kami tampilkan deretan hafiz muda dengan suara menggetarkan yang jadi panutan generasi milenial. Antara lain Taqy Malik, Syakir Daulay, dan Hamas Syahid.

1. Muzammil Hasballah

Nama Muzammil mulai terkenal semenjak menjadi imam di Masjid Salman, Institut Teknologi Bandung (ITB). Ia lahir di Sigli, Aceh pada 21 September 1993. Muzammil kerap membagikan video murattal atau pembacaan Alquran di YouTube maupun akun Instagram-nya @muzammilhb.

Video ia membaca Surat Ar Rahman di YouTube menembus angka hingga 31 juta kali diputar. Banyak video lainnya Muzammil membaca Alquran yang ditonton hingga jutaan kali. Hafiz yang juga seorang arsitektur ini memiliki pengikut di Instagram sebanyak 2,8 juta.

2. Syakir Daulay

Selain menghafal Alquran, Saykir Daulay juga menjadi seorang aktor. Syakir lahir di Bireuen, Aceh pada 10 Januari 2002. Ia kerap kali muncul di layar lebar maupun televisi.

Ia terkenal sebagai seorang aktor yang juga menghafal Alquran. Sosoknya menjadi inspirasi anak-anak muda yang gaul, namun juga bisa berdakwah, dan menghafalkan Alquran.

Pengikutnya di Instagram mencapai 2,2 juta orang. Syakir juga memiliki akun YouTube dengan pelanggan lebih dari 900 ribu. Videonya berupa kegiatan sehari-hari, lagu Islami, serta murattal.

3. Osman Bostanci

Osman Bostanci merupakan seorang hafiz asal Turki. Osman banyak membagikan video ketika menjadi imam di akun YouTube-nya Osman BOSTANCI. Pelanggannya lebih dari 117 ribu lebih dengan video yang ditonton hingga puluhan ribu kali diputar.

Pengikutnya di akun Instagram @omanbostanci lebih dari 293 ribu. Tak hanya membagikan video melantunkan Alquran, ia juga membagikan ilmu-ilmunya kepada para pengguna Instagram.

4. Taqy Malik

Taqy Malik terkenal sebagai seorang penghafal Alquran yang sangat fashionable. Kini, Taqy sedang menyelesaikan studinya di Universitas Al Azhar, Mesir.

Ia sering membagikan video di akun YouTube Taqy Malik berupa bacaan Alquran, traveling, dan video sehari-hari. Sebanyak lebih dari 170 ribu telah menjadi pelanggan akun YouTubenya. Pengikutnya di Instagram pun mencapai 1,3 juta orang.

5. Hamas Syahid

Hamas Syahid selain seorang hafiz, ia pun menjadi seorang aktor layar lebar dan televisi. Hamas lahir di Bengkulu, 11 Maret 1992. Ia kerap kali membagikan video membaca Alquran lewat akun Instagramnya.

Ia melakukan debutnya sebagai aktor lewat film Tausyiah Cinta pada 2016. Setelah itu ia banyak membintangi film dan sinetron. Pengikut Instagramnya mencapai lebih dari 500 ribu orang. Hamas merupakan salah satu aktor penghafal Alquran yang menginspirasi banyak anak muda.

6. Fatih Seferagic

Hafiz asal Amerika Serikat ini terkenal di Indonesia. Ia lahir di Stuttgart, Jerman pada 1 Maret 1995. Fatih sudah hafal 30 juz Alquran saat umur 12 tahun.

Ia banyak membagikan video bacaan Alquran ketika menjadi imam. Pengikut di akun Instagram @therealfatih mencapai 1,3 juta orang. Video bacaan Alqurannya di YouTube seperti Surat Al Mulk menembus 15 juta penonton.

Fatih kerap kali melakukan kegiatannya di Indonesia. Mulai dari seminar, muncul di televisi, hingga membantu korban gempa di Lombok beberapa waktu lalu.

Demikian para hafiz muda dan tampan dengan lantunan merdu ayat suci yang jadi panutan generasi milenial.

Editor
Sulasmi
Sumber Berita
liputan6
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker