Prabowo ke Luar Negeri, Sandi: Kepo Boleh, tetapi Tolong Hormati Privasi

Abadikini.com, JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) 02 Sandiaga S Uno memastikan Prabowo Subianto yang menjadi mitranya di Pilpres 2019 tak akan lama berada di mancanegara. Sandiaga mengaku sudah berbicara dengan Prabowo soal agenda calon presiden dari Koalisi Indonesia Adil Makmur itu di luar negeri.

“Pak Prabowo bilang tiga sampai empat hari, Jadi, mungkin hari Minggu (kembali). Mungkin dalam waktu tiga hari dari sekarang,” kata Sandiaga ditemui wartawan di Jakarta, Rabu (29/5).

Sandiaga menjelaskan, Prabowo berada di luar negeri untuk keperluan medis. Menurutnya, selama ini mantan Danjen Kopassus itu rutin memeriksakan kesehatannya di Eropa.

“Saya bicara sama Pak Prabowo, dia bilang akan pergi ke luar negeri untuk keperluan pribadi. Mungkin dari pengalaman medisnya selama ini beliau kan kalau mengecek kesehatan selalu di Eropa,” tutur Sandi seperti dilansir Abadikini dari laman JPNN.

Mantan wakil gubernur DKI itu menjelaskan, Prabowo mendarat di Dubai, Uni Emirat Arab hanya untuk transit. Selanjutna, mantan Panglima Kostrad itu melanjutkan perjalanan ke Wina, Austria.

Bos Saratoga Investama Sedaya itu pun meminta publik menghormati privasi Prabowo. Persoalan Prabowo pergi ke luar negeri, ucap dia, masuk ranah privat yang tidak perlu diketahui publik.

“Tolong hormati privasi dia dan saya, sih, pada satu titik, ya, kepo boleh, tetapi ada intinya yang mengenai hal-hal yang ranah pribadi, mengenai urusan yang pribadi, let’s honour your privacy,” pungkasnya.

Editor
Selly

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker