Dukungan untuk TNI-Polri Semakin Menguat

Abadikini.com, JAKARTA – Forum Advokat Pengawal Pancasila (FAPP) melakukan audiensi bersama TNI-Polri. Mereka memberikan dukungan terhadap upaya aparat dalam mengamankan negara, terutama saat pengamanan Pemilu 2019.

“Kami sebagai advokat mendukung sepenuhnya langkah TNI-Polri yang telah menjaga bangsa ini dengan baik,” kata pengacara senior FAPP Nelson Darwis di Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu, 29 Mei 2019.

Lanjutnya, sejumlah advokat itu siap membela aparat keamanan yang mempunyai permasalahan hukum. Serta mereka berharap anggota polisi dan TNI dapat berkumpul dengan keluarga diluar tanggung jawab mengamankan negara.

“Kami juga bertanggung jawab untuk membela beliau-beliau ini. Kami juga berharap mudah-mudahan sebelum Lebaran, para polisi dan TNI dapat berkumpul dengan keluarga mereka,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Polri (Wakapolri) Komjen Pol Ari Dono Sukmanto merasa terharu dan bangga mendapat dukungan tersebut. Karena dukungan itu layaknya pembangkit semangat Polri dalam menjalankan tugasnya.

“Bahwa polri tidak sendiri, memang sebenarnya uakin tidak sendiri. Tapi kita semakin kuat dan semakin yakin dalam membela NKRI ini,” tuturnya.

Lanjutnya, dukungan tersebut dapat membangkitkan soliditas antara TNI-Polri. Sebab, masyarakat telah memberikan kepercayaan kepada mereka.

“Karena beliau-beliau ini salah satu daripada tonggak persatuan dan soliditas TNI-Polri. Karena kalau TNI-Polri sudah tidak solid mereka berkelahi. Kita enggak ingin seperti itu, maka jangan dipanas-panasi,” ujar dia.

Sebelumnya, dukungan kepada TNI-Polri juga diberikan oleh masyarakat. Dukungan tersebut diberikan lewat beragam cara.

Salah satunya yakni dari warga Bumi Serpong Damai (BSD) City yang memiliki cara unik menunjukkan dukungan pada aparat kepolisian yang bertugas di Gedung Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Jakarta Pusat. Mereka membagikan ratusan celana dalam, handuk, dan logistik selain makanan.

Pembagian pakaian dalam dan logistik selain makanan ini merupakan bentuk dukungan bagi aparat yang berjaga. Supaya, mereka bisa memastikan situasi tetap kondusif.

Tidak hanya itu, sejumlah warga juga berinisiatif untuk memberikan dukungan semangat melalui karangan bunga. Ratusan karangan bunga tersebut diletakkan di sepanjang pagar Monas, Jakarta Pusat, sejak Selasa, 28 Mei 2019.

Bahkan, dukungan kepada kepolisian dan TNI itu juga diberikan oleh sejumlah selebiriti tanah air. Salah satunya, yakni aksi komedian Lies Hartono atau yang lebih dikenal Cak Lontong itu ikut menghibur para aparat di Bawaslu.

Kejenuhan petugas terobati oleh lawakan Cak Lontong bersama dua rekannya, Tanto dan Akbar. Para anggota kepolisian dan TNI terpingkal ketika Cak Lontong berbalas candaan bersama kawan-kawan sepanggungnya.

Cak Lontong menyebut kehadirannya di Bawaslu sebagai dukungan moral. Ia sempat menyinggung banyaknya anggota kepolisian yang menunda pulang kampung lantaran harus bertugas.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
medcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker