Chelsea Terancam Tanpa Kante di Final Liga Europa

Abadikini.com, JAKARTA – Gelandang Chelsea, N’Golo Kante diragukan untuk bermain pada laga final Liga Europa kontra Arsenal karena cedera lutut. Sementara itu, Maurizio Sarri menilai peluang pemain asal Prancis itu untuk bermain tidak lebih baik dari pada 50-50.

Kante telah berjuang dengan permasalahan cederanya sejak akhir pekan, tetapi Chelsea akan mencoba memberinya kesempatan hingga hari terakhir untuk membuktikan kebugarannya untuk melakoni pertandingan di Stadion Olimpiade di ibukota Azerbaijan, Kamis 30 Mei dini hari WIB.

“Kante memiliki sedikit masalah dengan lututnya. Masalahnya ialah waktu, tetapi kami tetap berusaha,” ungkap Sarri.

Ketika ditanya peluang apa yang akan dia berikan pada Kante, pemain Italia itu menambahkan: “Saya pikir 50-50 saat ini. Kemarin 60-40 untuk tidak memainkannya. Dia sedikit lebih baik pagi ini, tetapi masih 50-50,” tambahnya.

Kante tidak bermain sejak 5 Mei. Itu karena cedera hamstring saat menang 3-0 atas Watford saat itu. Dia pun melewatkan leg kedua semifinal Liga Eropa melawan Eintracht Frankfurt, dan juga melewatkan perjalanan ke Leicester City pada hari terakhir kampanye Chelsea di Liga Premier Inggris 2018–2019.

Selain itu, Chelsea akan tampil tanpa hadirnya Ruben Loftus-Cheek dan Callum Hudson-Odoi yang juga mengalami cedera.

“Kami berada dalam masalah dengan lini tengah, saat ini kami hanya memiliki tiga gelandang untuk tiga posisi,” tambah Sarri.

“Dia adalah satu-satunya gelandang bertahan yang kami miliki sehingga bagi kami Kante sangat penting. Saya berharap untuk memulihkannya karena saya tahu betul bahwa tanpa N’Golo akan ada masalah bagi kami,” pungkasnya.

Editor
Novel D
Sumber Berita
medcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker