Bisnis Layanan Portal Film di Indonesia Kian Menjamur

Abadikini.com, JAKARTA – Bisnis penyedia layanan portal film di Indonesia semakin menjamur dengan hadirnya berbagai aplikasi streaming. Namun diperlukan strategi yang tepat dari para penyedia layanan portal dan aplikasi streaming untuk bisa memenangkan pangsa pasar di dalam negeri dari para kompetitor.

Head of Marketing/Director Genflix Greeny Dewayanti mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah terobosan agar bisa diminati para pelanggan. Salah satunya dengan menggandeng tim atau komunitas pemain Esports (Mobile Legend) yakni Aerowolf Pro Team.

“Genflix telah dikenal sebagai layanan dan aplikasi yang menyiarkan konten olahraga di masa lalu, kini berevolusi dengan menggandeng team dan komunitas bentuk olah raga lain, yang dikenal sebagai e-sport,” kata dia dalam ‘The Rise of Genflix’, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, di Jakarta, Selasa, 21 Mei 2019.

Saat ini Genflix memiliki sekitar 500 ribu pelanggan di Indonesia. Melalui kerja sama dengan berbagai pihak, Greeny optimistis jumlah pengguna bisa meningkat hingga dua kali lipat. Apalagi anggota dari Aerowolf Pro Team sendiri berjumlah lebih dari 25 juta pengguna aktif.

“Kita optimistis, makanya kenapa kita menggandeng Aeroworf, tim dari Mobile Legend ini, karena mereka kan yang main ini 25 juta aktif, jadi kita bisa tapping all the comunity. Diharapkan pelanggan (meningkat) 200 persen dari existing sekarang dengan adanya kerja sama ini,” jelas dia.

Genflix sebelumnya telah mengandeng komunitas lain seperti hobi, skateboarder, motor antik, pengusaha muda yang kebanyakan adalah anak-anak muda. Selain menjadi pelanggan Genflix, mereka juga mengembangkan konten-konten untuk komunitas mereka dalam Genflix.

Untuk mempermudah pelanggan, Genflix telah menerima pembayaran melalui e-moneymerchant belanja digital, hingga loyalty point untuk pelanggan Traveloka, Blibli maupun e-commerce lainnya. Ke depan, pihaknya masih akan memperluas kerja sama agar memudahkan pembayaran.

“Kami juga memberikan penawaran menarik untuk pelanggan milenial seperti potongan harga dalam anggota kami sebesar Rp100 ribu hingga Rp150.000. Ini adalah proses interaksi yang sangat baik menurut kami,” pungkasnya.

Editor
sulasmi
Sumber Berita
medcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker