Menang di Sulsel, Saksi Prabowo-Sandi Tolak Tanda Tangan

Abadikini.com, JAKARTA – Perolehan suara Joko Widodo-Ma’ruf Amin (Jokowi-Ma’ruf) di Sulawesi Selatan (Sulsel) mencapai 2.117.591, sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno (Prabowo-Sandi) mendapatkan 2.809.393 suara.

Demikian hasil rekapitulasi yang disahkan dalam rapat pleno di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Minggu (19/5/2019). Adapun jumlah suara sah 4.926.984, tidak sah 98.205.

“Dengan demikian untuk Provinsi Sulawesi Selatan dinyatakan sah,” kata Komisioner KPU, Wahyu Setiawan.

Selisih kemenangan Prabowo-Sandi atas Jokowi-Ma’ruf sebesar 691.802 suara.

Meski begitu, saksi dari kubu Prabowo-Sandi menolak menandatangani hasil tersebut.

Seperti dilansir dari laman Beritasatu.com, Prabowo-Sandi sejauh ini telah memenangkan 12 provinsi.

Selain di Sulsel, Prabowo-Sandi menang di Jawa Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Maluku Utara, Kalimantan Selatan, Bengkulu, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, dan Aceh.

Sedangkan Jokowi-Ma’ruf, meraup suara terbanyak di 18 provinsi yaitu DKI Jakarta, Kalimantan Tengah, Jawa Timur, Bangka Belitung, Bali, Jawa Tengah, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara.

Berikutnya juga Lampung, Kalimantan Timur, Yogyakarta, Sulawesi Barat, Kalimantan Barat, Gorontalo, Kalimantan Utara dan Papua Barat. Dari 30 provinsi itu, perolehan suara Jokowi-Ma’ruf 76.230.430 dan Prabowo-Sandi 62.175.128.

Editor
Hendra Jayadi
Sumber Berita
beritasatu

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker