Raih 2,2 Juta Suara di Jawa Timur, La Nyalla Lolos Jadi Senator

Abadikini.com, SURABAYA – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur dipastikan lolos menjadi senator Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dengan meraup lebih dari 2,2 juta suara, tepatnya 2,26 juta suara.

Dari daerah pemilihan Jawa Timur terdapat empat alokasi kursi anggota DPD RI. Tiga kursi lainnya direbut oleh Evi Zainal Abidin Ahmad Nawardi, dan Adilla Azis.

Data tersebut merupakan hasil rekapitulasi final KPU Jawa Timur yang dibacakan di Surabaya, Sabtu (11/5/2019).

La Nyalla menyampaikan rasa syukur dengan kepercayaan dari masyarakat Jawa Timur kepada dirinya.

”Ini kepercayaan yang besar, amanah yang tentu saja berat. Lebih dari 2,2 juta suara, tersebar merata di 38 kabupaten/kota, tanpa politik uang justru di tengah maraknya politik uang, terima kasih semuanya. Saya tidak akan mengkhianati kepercayaan ini,” kata La Nyalla melalui rilisnya, Sabtu (11/5/2019).

Menurut La Nyalla, salah satu program utama ke depan adalah penguatan ekonomi rakyat berskala kecil dan mikro di Jawa Timur. Sebagai anggota DPD, kelak La Nyalla berjanji akan menyinergikan program itu dengan berbagai pemangku kepentingan.

”Advokasi kebijakan di tingkat pusat akan membuka banyak jalan bagi kesejahteraan masyarakat Jawa Timur. Nanti tentu saja kita kolaborasikan pemerintah pusat dan daerah, ada provinsi dan serta kabupaten/kota. Insya Allah banyak jalan kita perjuangkan bareng untuk warga Jatim,” ujarnya.

Meski tanpa politik uang, La Nyalla mampu meraup lebih dari 2,2 juta suara. Menurut Koordinator relawan La Nyalla Academia, Rohmad Amrullah, hal itu tidak terlepas dari model relasi politik jangka panjang yang dilakukan La Nyalla selama bertahun-tahun di Jawa Timur. Berbagai kelompok dan komunitas telah didampingi serta diadvokasi La Nyalla beserta jaringannya selama bertahun-tahun.

”Karena Pak La Nyalla datang bukan hanya saat mau pemilu. Selama ini bersama para pelaku UMKM, organisasi kemasyarakatan, komunitas anak muda, kelompok perempuan, guru ngaji, organisasi petani dan nelayan, asosiasi pengusaha, dan masih banyak lagi, semuanya berkomunikasi tanpa putus, dan itu sudah bertahun-tahun. Ini yang menjadi penjelas mengapa tanpa politik uang pun, Pak La Nyalla mendapat 2,2 juta suara,” jelas Amrullah (Nd)

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker