Liverpool vs Tottenham Bikin Pelatih Inggris Pusing

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate mengaku All English Final antara Liverpool lawan Tottenham Hotspur di final Liga Champions membuat dirinya pusing sekaligus bangga dalam persiapan menghadapi UEFA Nations League.

Timnas Inggris akan menghadapi Belanda pada babak semifinal UEFA Nations League pada 6 Juni mendatang. Namun persiapan timnas Inggris bakal terganggu karena lima hari sebelumnya ada duel Liverpool lawan Tottenham Hotspur di final Liga Champions.

Kondisi itu akan memaksa pemain-pemain macam Harry Kane, Dele Alli, Danny Rose, Kieran Trippier, Eric Dier, Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, dan Jordan Henderson kemungkinan besar tidak bisa bergabung dengan timnas Inggris sejak awal pemusatan latihan.

“Hal itu membuat situasi sulit, tentu saja. Faktanya, kami baru akan mendapatkan 7-8 pemain yang baru bergabung tiga hari sebelum semifinal.”

“Seorang manajer memiliki rencana kerja dengan tim, namun kenyataannya kami kehilangan setengah skuat hingga tiga hari sebelum pertandingan,” ujar Southgate seperti dikutip dari Standard.

Southgate menegaskan di balik kesulitan yang mungkin ia hadapi dalam masa persiapan, Southgate mengaku dirinya juga bahagia dengan keberhasilan klub-klub Inggris.

“Situasi memang akan lebih sulit namun juga terbilang brilian untuk para pemain. Untuk jangka panjang timnas Inggris, kami butuh para pemain terlibat dalam laga seperti itu dan tugas kami adalah beradaptasi terhadap perubahan yang ada serta memastikan kami tetap dalam jalur persiapan menghadapi Belanda,” ucap Southgate.

“Dari kaca mata Inggris, mereka akan memiliki pengalaman bermain di bawah tekanan dan mereka akan bisa memetik buah kesuksesan,” katanya menambahkan.

Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker