4 Orang Tewas Akibat Ledakan di Pabrik Kolombia, 29 Terluka

Abadikini.com, BOGOTA – Sebuah ledakan mengguncang sebuah pabrik yang mengolah serbuk mesiu di Bogota, Kolombia. Empat orang tewas dan 29 orang lainnya, termasuk belasan anak-anak, mengalami luka-luka akibat ledakan ini.

Dituturkan otoritas setempat, seperti dilansir AFP via Detik, Sabtu (11/5/2019), empat orang dipastikan tewas akibat ledakan yang terjadi pada Jumat (10/5) waktu setempat. Sekitar 29 orang, termasuk 17 anak-anak, mengalami luka-luka.

“Ada empat orang tanpa tanda-tanda vital,” sebut seorang sumber dari Brigade Pemadam Kebakaran setempat kepada AFP, merujuk pada empat korban tewas.

Ledakan ini dilaporkan terjadi pada Jumat (10/5) siang waktu setempat. Dampak ledakan ini menghancurkan bangunan dua lantai yang menjadi lokasi pabrik, juga memicu kerusakan pada sebuah preschool dan sejumlah mobil yang ada di sekitar lokasi.

Pabrik yang diguncang ledakan diketahui memproduksi sumbu untuk mainan lokal Andean bernama tejo atau turmeque, di mana kepingan-kepingan logam dilemparkan ke target yang mengandung serbuk mesiu dan kemudian meledak.

Penyebab ledakan ini belum diketahui pasti. Otoritas setempat menyakini insiden ini tidak terkait terorisme.

“Penyebab insiden ini masih diselidiki,” imbuh sumber otoritas pemadam kebakaran setempat.

Editor
Sulasmi

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker