Waketum Gerindra Usir Demokrat dari Koalisi Prabowo, Jansen: Ngaca!

Abadikini.com, JAKARTA – Partai Demokrat merespons ucapan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, yang menyarankan mereka keluar dari koalisi pendukung Capres Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Partai besutan SBY itu malah meyakini, kelakuan Arief lah yang menyebabkan perolehan suaa Prabowo – Sandiaga Uno merosot pada Pilpres 2019.

Ketua DPP Partai Demokrat Jansen Sitindaon mengakui bingung terhadap ucapan Arief dan menyarankan elite Gerindra itu untuk mengaca diri.

“Harusnya Mas Arief Puyono ini berkaca diri ya. Yang menurunkan suara Prabowo itu ya malah orang-orang sejenis Arief Puyono ini, banyak masyarakat yang tak menyukainya. Kok malah menuduh kami,” kata Jansen dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/5/2019).

Mengutip dari Suara, Jansen menegaskan, masyarakat bisa menilai suara Prabowo turun karena kelakuan Arief Puyono atau Partai Demokrat. Menurut Jansen, Suara Prabowo turun karena kelakuan Arief Puyono.

“Silakan saja tanya publik. Suka tidak dengan tipe orang seperti Arief Puyono ini. Malah setiap dia muncul, yang saya tahu, suara Prabowo turun. Saya sebagai wakil Demokrat di BPN malah merasa lebih berkontribusi menaikkan suara Prabowo dibanding Arief Puyono sendiri ya,” tegasnya.

Sebelumnya, Arief Poyuono menyarankan Partai Demokrat keluar dari koalisi partai pendukung Capres – Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto – Sandiaga Uno.

Ia juga meminta Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta jajarannya untuk tidak bersikap seperti serangga undur-undur.

Arief menyampaikan kepada Demokrat agar bersikap tegas, apabila memang ingin keluar dari koalisi. Menurutnya, Partai Demokrat tidak perlu menunjukkan sikap ogah-ogahan dalam mendukung Prabowo – Sandiaga.

“Demokrat sebaiknya keluar saja dari koalisi Adil Makmur, jangan elitenya dan ketum kayak serangga undur-undur ya, mau mundur dari koalisi saja pakai mencla-mencle segala. Monggo keluar saja deh,” kata Arief dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/5/2019).

Lagipula menurutnya, Partai Demokrat tidak memiliki efek elektoral saat menjadi salah satu partai koalisi pendukung Prabowo – Sandiag. Arief menyebutkan Demokrat malah membuat elektoral Prabowo – Sandiaga merosot.

“Wong enggak ada pengaruhnya menghasilkan suara Prabowo – Sandiaga kok selama ini. Malah menurunkan suara loh,” ujarnya.

Editor
Muhammad Irwan

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker