Usai 22 Mei, Ketum PAN Siap Merapat ke Jokowi

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, suksesnya sebuah pemilihan presiden adalah setelah semua pihak bisa merajut kembali merah putih. Menyatukan kembali perbedaan pilihan saat pemilu untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Bisa membuat persatuan, kebersamaan. Itu baru namanya sukses. Yang terpilih itu nanti menjadi presiden yang memilih maupun tidak memilih, yang merekat kembali persatuan. MPR kan diperintah oleh UU menjaga persatuan, menjaga NKRI, menjaga kesatuan,” kata Zulkifli di rumah dinasnya, Jakarta, Jumat, (10/5/2019).

Zulkifli mengungkapkan, meskipun dalam Pemilu 2019 partainya, PAN, tidak mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin, setelah ada keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 22 Mei mendatang, maka tetap harus menerima kemenangan siapa pun yang terpilih sebagai presiden dan membantu menyukseskan program pemerintah.

“Tadi kan saya sampaikan, saya tidak mendukung Pak Jokowi, ya semua tahu kan. Tapi kami kan bisa buka bersama, duduk bersama, pikiran-pikiran kita bisa kita sampaikan ke beliau. Keadaan bangsa dan negara bisa kita sampaikan saran-saran dengan baik,” katanya.

Bahkan, ia menegaskan, siapa pun yang terpilih nanti akan didoakan. Dan bisa sukses menjalankan program.

“Begini, siapa saja yang terpilih, kita berdoa, kita harapkan sukses. Karena kalau sukses kan yang diuntungkan kita. Rakyat Indonesia, bangsa Indonesia. Gitu. Itu doa semua, kita. MPR, DPR, partai-partai kan ingin negaranya lebih baik, lebih maju,” katanya.

Selain itu, ia berharap di bulan Ramadan ini semua friksi politik bisa usai dan semua pihak bisa bergandeng tangan. “Masa gara-gara pilpres buka bersama aja nggak bisa kan,” katanya.

Editor
Muhammad Saleh Rumata

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker