Roy Marten Jadi ‘Hotman Paris’ di Film The Lawyers Pokrol Bambu

Abadikini.com, JAKARTA – Pengalaman Roy Marten dalam dunia seni peran tidak perlu diragukan lagi. Ratusan judul film serta karakter pernah dimainkan. Tapi aktor kawakan itu belum pernah sekalipun berperan sebagai seorang pengacara.

Lewat film The Lawyers Pokrol Bambu, Roy Marten akan memerankan karakter RM Wicaksono, seorang pengacara sukses dengan kehidupan glamour. Tak tanggung-tanggung, ia mendeskripsikan perannya mirip dengan sosok pengacara kondang, Hotman Paris.

“Seperti biasa, saya main (karakter) sebagai orang kaya. Lawyer yang kaya minimal kayak Hotman Paris,” kata Roy Marten saat ditemui di jumpa pers film The Lawyers Pokrol Bambu di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, pada Kamis, 9 Mei 2019.

“Saya (berperan) sebagai lawyer yang glamour tapi dalam praktik, saya menggunakan profesi saya sebagai pengacara untuk mendapatkan sesuatu,” tuturnya dikutip dari VIVA.

Meski ini merupakan pengalaman pertamanya memerankan sosok pengacara, ayah Gading Marten itu mengaku tidak kesulitan karena sudah familiar dengan cara kerja dan seluk beluk kehidupan pengacara.

“Adik-adik saya banyak sekali yang pengacara, jadi saya tahu kayak apa kehidupan pengacara,” ujarnya.

Salah satu alasan Roy Marten turut ambil peran dalam The Lawyers Pokrol Bambu karena tema film ini belum pernah diangkat sebelumnya, apalagi di perfilman Indonesia. Bertemakan hukum, Roy Marten berharap masyarakat dapat teredukasi bahwa dunia pengacara itu sangat rumit sekaligus menarik.

“Kalau saya melihat apa yang ingin disampaikan (film The Lawyers Pokrol Bambu) bahwa dunia pengacara tuh kayak gini loh. Itu portrait dari dunia pengacara. Sangat menarik. Banyak hal yang kita tidak lihat, masalah yang enggak kita tahu, tapi ternyata sangat menarik dunia ini,” ujarnya.

Selain Roy Marten, film garapan Erwin Kallo ini dibintangi oleh Dicky Chandra, Jerio Jeffry, Kartika Berliana, dan lain-lain. The Lawyers Pokrol Bambu akan tayang serentak di bioskop seluruh Indonesia pada 16 Mei 2019.

Editor
Selly

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker