Demokrat Cerita Soal Julukan Kivlan Mayjen Kunyuk

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Rachland Nashidik mengatakan Kivlan Zen sebagai orang yang liar dan biang onar.

Hal tersebut diketahui Rachland dari Presiden Keempat Abdurrahman Wahid (Gus Dur) beberapa tahun yang lalu. Dikutip dari MI, Bahkan, ia mengetahui julukan Kivlan sebagai Mayjen Kunyuk, karena perilakunya liar dan tukang buat keonaran.

“Kata Presiden keempat RI, Abdurrahman Wahid, Kivlan Zen itu Mayjen Kunyuk. Mungkin karena dinilai liar dan biang onar,” kata Rachland, Jumat (10/5/2019).

Sebelumnya, Kivlan Zen menuding Partai Demokrat menjadi pembajak di koalisi Prabowo-Sandi.

“Masa kita dibilang setan gundul. Orang Demokrat nggak jelas kelaminnya, SBY nggak jelas kelaminnya. Dia mau mencopot Prabowo supaya jangan jadi calon presiden dengan gayanya segala macam,” tutur Kivlan.

Kivlan juga mengatakan dirinya merupakan senior dari Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), sehingga tahu tabiat juniornya tersebut. Ia menilai SBY licik dan ingin berkuasa secara tunggal.

“Saya tahu sifatnya mereka ini saling bersaing antara Prabowo dan SBY. Dia tak ingin ada jenderal lain yang jadi presiden, dia ingin dirinya sendiri dan dia orangnya licik. Sampaikan saja bahwa SBY licik. Dia junior saya, saya yang mendidik dia, saya tau dia orangnya licik, dia mendukung 01 waktu menang di tahun 2014,” pungkas Kivlan.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker