5 Fakta Menarik Setelah Tottenham Resmi Hadapi Liverpool di Final

Abadikini.com, JAKARTA – Tottenham Hotspur melaju ke partai final Liga Champions setelah menaklukkan Ajax Amsterdam di leg kedua babak semifinal, Kamis dini hari WIB 9 Mei 2019. Spurs menang dengan skor 3-2 dan unggul gol tandang.

Comeback dramatis terjadi, Spurs awalnya tertinggal lebih dulu dengan dua gol yang diciptakan tim tuan rumah. Dua gol itu masing-masing diciptakan oleh Matthijs de Ligt di menit ke-5 dan Hakim Ziyech di menit ke-35.

Akhirnya di babak kedua Spurs menggila, tiga gol berhasil mereka ciptakan. Uniknya Lucas Moura yang memborong tiga gol tersebut.

Berikut lima fakta menarik kemenangan Tottenham atas Ajax, seperti dilansir berbagai sumber:

  1. Lucas Moura menjadi pemain ke-5 yang menciptakan hattrick di semifinal Liga Champions setelah Ivica Olic, Alessandro Del Piero, Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo.
  1. Butuh waktu empat menit bagi Moura menciptakan dua gol penyeimbang di laga tersebut. Terjadi di menit ke-55 dan menit ke-59.
  1. Di final, Spurs akan bertemu dengan Liverpool yang sebelumnya lolos setelah mengalahkan Barcelona.
  1. All England Finals di Liga Champions menjadi yang ketiga di Eropa. Pertama di final UEFA 1972, Spurs menghadapi Wolverhampton, kedua di Liga Champions 2008 antara MU dan Chelsea.
  1. Ini menjadi kali pertama Spurs tampil di final Liga Champions.

Editor
Novel D
Sumber Berita
VIVA

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker