LKBHMI Cabang Kendari Ajak Seluruh Elemen Antisipasi Kecurangan Pemilu

Abadikini.com, KENDARI – Direktur Eksekutif Lembaga Konsultan dan Bantuan Hukum Mahasiswa Islam Himpunan Mahasiswa Islam (LKBHMI HMI) Cabang Kendari. M. Iqbal berharap, Komite Independen Pemantau Pemilu (KIPP) Sulawesi Tenggara dapat memaksimalkan kinerja dalam memantau pemilu.

“Supaya pemantauan ini maksimal, sejak hari pemungutan suara hingga pleno KPU tingkat Kabupaten/Kota maupun tingkat provinsi dapat dipantau agar meminimalisir adanya dugaan-dugaan kecurangan dalam proses pleno begitupun dengan Bawaslu Provinsi dan panwas Kabupaten/kota hingga panwas kecamatan,” tegasnya melalui keterangan tertulisnya yang dikirim ke media ini. Selasa, (30/04/2019).

Iqbal menambahkan, salam damai, semoga pemilu 2019 dapat melahirkan pemimpin yang berintegritas dan wakil-wakil rakyat yang berintegritas yang nantinya dapat mengakomodir aspirasi masyarakat yang diwakilinya di Parlemen.

“Mari dukung KIPP dan Badan Pengawas dan Pemilu (Bawaslu) serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) di seluruh tingkatannya yang ada di republik ini,” ajaknya.

Lanjut Iqbal, dirinya mengajak seluruh elemen baik itu masyarakat maupun lembaga-lembaga yang memiliki peran untuk mengawasi proses pemilu di tahun 2019 ini untuk mengantisipasi adanya dugaan kecurangan dalam proses penghitungan suara.

“Sehingga terselenggaranya proses pesta demokrasi kali ini dapat melahirkan figur-figur yang berkompeten dan tentunya dengan tahapan yang sesuai prosedur. Dan mampu memberikan perubahan khususnya dalam mengawal supremasi hukum,” tutupnya. (ari)

Editor
Rafael N

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker