Gerindra Tuding Wacana Pemindahan Ibu Kota Hanya Pengalihan Isu

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Arief Poyuono mengatakan, wacana pemindahan ibu kota negara yang kembali dibahas Presiden Joko Widodo alias Jokowi hanya upaya pengalihan isu kecurangan Pilpres 2019.

Hal ini disampaikan Arief kepada JPNN melalui pesan singkat pada Selasa (30/4). Ditegaskan dia, membahas pemindahan ibu kota dalam situasi sekarang ini sama sekali tidak penting.

“Pindah ibu kota negara enggak penting. Wacana pemindahan ini cuma bertujuan untuk pengalihan isu kecurangan Pilpres,” ucap Arief.

Dia menilai tidak ada urgensinya membicarakan pemindahan ibu kota sekarang ini. Apalagi yang dijadikan alasan soal kamacetan dan memindahkan pusat pemerintahan.

“Pindahkan saja pelabuhan Tanjung Priok mendekati pusat industri dan pindahkan pabrik-pabrik di Jakarta ke luar Jakarta,” ujar aktivis buruh ini.

Dia mencontohkan, pabrik tekstil sekarang adanya di Bandung, Tegal, Cirebon. Namun untuk melakukan ekspor, produk-produknya harus dikirim melalui pelabuhan di Jakarta.

“Masa harus ke pelabuhan di Jakarta? Harusnya dibangun pelabuhan ekspor di Karawang, sehingga mobil-mobil besar pengangkutan barang ekspor enggak masuk ke Jakarta,” tambahnya.

Editor
Muhammad Saleh
Sumber Berita
jpnn

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker