Pakar Nama: “Jokowi” Mengundang Prahara, “Prabowo” Identik dengan Kegagalan

Abadikini.com, JAKARTA – Di tengah suasana penuh tanya menanti hasil final penghitungan suara pemilihan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), ada baiknya kita menganalisa nama pasangan capres dan cawapres.

Menurut Ni Kadek Heleni Kristy Winatasari, S.Psi. M.Ed, CHt, CI seorang pakar restruktur nama, nama panggilan “Jokowi” tidak baik bagi perjalanan hidup sang presiden. Saat dihitung dengan rumus miliknya, nama Jokowi mengundang niat negatif dari para pesaingnya.

“Nama Jokowi memiliki ending lifeyang negatif. Ini akan menarik aneka permasalahan berat termasuk dikhianati, fitnah yang dapat menimbulkan kehancuran cukup signifikan,’’ jelas Heleni, nama panggilan ahli restrukturisasi nama dalam keterangan pers diterima Senin (29/4/2019).

Memang potensi terpilihnya lagi pria yang lahir pada 21 Juni 1961 ini sebagai presiden terbuka lebar untuknya. Menurutnya tak perlu memakai nama Jokowi lagi. Lebih baik media menyebutnya dengan nama Joko Widodo yang memiliki energi sangat baik dan kuat.

“Dari sisi nama, Pak Joko Widodo itu namanya bagus sekali. Harmonis, seseorang dengan nama yang hamonis memiliki potensi untuk pencapaian tertinggi dalam hidupnya. Namun jika disingkat, Jokowi itu menjadi tidak baik,” tegasnya.

Ditinjau dari sisi kepemimpinan, Joko Widodo memiliki bakat dalam bidang bisnis dan daya kepemimpinan yang tidak diragukan lagi. Tipe eksekutif yang dapat meraih sukses besar. Joko Widodo adalah karakter yang mencintai apa yang dikerjakannya dan orang-orang yang bekerja bersamanya. Selalu bekerja keras untuk membuat keadaan nyaman dan aman. Beliau memiliki motivasi tinggi untuk mencapai kesuksesan. Mempekerjakan orang-orang yang berpendidikan tinggi, cerdas dan berbakat. Ini adalah poin plus terbesar seorang Joko Widodo.

Ma’ruf Amin yang lahir pada tanggal 11 Maret 1943, merupakan sosok pekerja keras yang gigih, sehingga mampu menyelesaikan tugas dengan baik. Nama Ma’ruf Amin memiliki tingkat keharmonisan hingga 80 persen. Dari sisi pemahaman spiritual beliau juga hebat. Sosok ulama yang satu ini memiliki kemampuan menerapkan pengetahuan dengan cara yang mudah diterima.

Ma’ruf Amin juga seorang yang suka dengan perubahan, senang mendapatkan pengalaman baru, dan bertemu dengan orang yang baru. Kyai yang banyak ide ini, mampu berpikir dengan jernih, dan dalam situasi genting sikap refleks mental dan fisik direspon dengan baik. Setiap kali gagal beliau segera bangkit kembali. Ma’ruf Amin juga merupakan sosok yang penuh antusias, senang dengan ide atau peluang baru. Beliau bukan sosok yang konvensional, lebih pada berani mengambil risiko dengan pertimbangan akan mendapatkan imbalan yang setara.

“Memiliki potensi untuk mencapai sukses besar, dengan bakat ‘unik’ untuk mewujudkan ide menjadi kenyataan. Maka dengan demikian sering disebut sebagai ‘master builder’ ungkap Heleni.

Peruntungan Prabowo dan Sandiaga
Sedangkan nama Prabowo Subianto Djojohadikosumo, dihitung dari nama, tanggal, dan bulan kelahirannya 17 Oktober 1951, menurut Heleni mengandung vibrasi negatif, berkaitan dengan kegagalan, terkait dengan masalah hukum serta potensi mengalami tekanan psikologis bersamaan dengan komplikasi penyakit. Tahun 2019 adalah tahun dengan hambatan besar bagi Prabowo, siklus yang berat.

“Biasanya mendekati bulan kelahiran (Oktober), kode negatif pada nama ini semakin kuat bekerja,” jelas Heleni.

Sosok Pabowo cenderung banyak diam, tenang, dan bermartabat. Karakternya memiliki potensi spiritual yang kuat, empati tinggi terhadap semua orang. Sayangnya banyak orang salah tebak, lalu menganggap dirinya merupakan sosok yang kurang perhatian. Kepribadian introvert (tertutup, perasa, dan suka dengan kesendirian) cocok dalam bidang kemanusiaan dalam membantu orang lain. Prabowo sesuai bekerja di balik layar atau pemikir yang matang. Dia memiliki kemampuan analisa dan insting kuat.

Sandiaga Salahudin Uno, pria kelahiran Pekanbaru, 28 Juni 1969 ini merupakan tipikal penuh semangat, cenderung kurang sabar, berubah-ubah, dan dinamis. Dilihat dari nama lengkapnya Sandiaga memiliki kode negatif yang berpotensi muncul pengkhianatan dari teman maupun sebuah komitmen yang sudah dibangun. Sandi bertipikal suka mencari kebebasan. Seorang petualang yang terus mencari perubahan dan variasi dalam hidup. Jalan kehidupannya selalu mengalami kemajuan dan pembelajaran dari berbagai kesalahan masa lalu.

“Sandi mempunyai banyak talenta, karena dia adalah orang yang tidak mengenal lelah dalam bekerja,” kata Heleni.

Catatan kepemimpinan Sandiaga Uno, beliau adalah karakter yang menginginkan kesuksesan dalam arti sepenuhnya – kekayaan, kekuatan, dan kenyamanan materi. Seorang memiliki ambisi besar, memimpikan proyek besar, usaha besar, seorang visioner. Kelebihan dari nama Sandi, mempunyai aktualisasi tinggi, kesejahteraan di atas rata-rata. Orang dengan aktualisasi tinggi biasanya mampu menghadapi setiap persoalan yang menghadang, hambatan menjadi peluang.

Editor
Tonny F
Sumber Berita
beritasatu

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker