Kota Tidore Kepulauan Raih KPPD Terbaik di Provinsi Maluku Utara

Abadikini.com, TIDORE – Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berhasil menjadi satu-satunya Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku Utara yang memiliki nilai dan peringkat tertinggi sebagai Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (KPPD) tahun 2017.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 118-8840 Tahun 2018, tentang Penetapan Peringkat dan Status Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah Secara Nasional Tahun 2018.

Kota Tidore Kepulauan berhasil menempati peringkat ke 48 dari 93 Kota se Indonesia dan masuk kategori bintang satu (sangat tinggi) dengan skor 3,0123, dan merupakan satu-satunya Kabupaten Kota di provinsi Maluku Utara yang memiliki nilai dan Peringkat Tertinggi.

Walikota Tidore Kepulauan H. Ali Ibrahim menyampaikan terimakasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tidore yang telah bekerja keras dan bekerja sama sehingga berhasil memperoleh hasil yang terbaik.

Orang nomor satu di Kota Tidore kepulauan ini menambahkan bahwa untuk tahun 2016 LPPD kita berada pada peringkat ke 55 sedangkan tahun tahun 2017 naik pada peringkat ke 48, “itu artinya Penyelenggaraan Pemerintahan semakin baik seraya berharap agar  prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan pada tahun-tahun yang akan datang,” harap Ali.

Editor
Muhammad Saleh

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker