Kans Liverpool Juara di Tangan Mantan Pelatih

Abadikini.com, JAKARTA – Peluang Liverpool juara Liga Primer Inggris musim ini bisa berada di tangan para mantan manajer. Pada matchday ke-37 Liga Inggris, mantan-mantan pelatih Liverpool memiliki peran penting untuk The Reds.

Pada akhir pekan mendatang, rival utama Liverpool, Manchester City, akan menghadapi Leicester City yang kini dilatih Brendan Rodgers. Sedangkan Merseyside Merah melawan Newcastle United di bawah arahan Rafael Benitez.

Rodgers dan Benitez merupakan dua pelatih kenamaan yang pernah ‘berkuasa’ di Anfield, markas Liverpool. Benitez lebih dulu menjadi manajer Liverpool sejak 2004 sampai 2010.

Bersama Benitez The Reds meraih empat trofi: Piala FA, Community Shield, Liga Champions, dan Piala Super Eropa. Sedangkan Rodgers belum bisa mempersembahkan trofi untuk Liverpool.

Kesamaan dari Benitez dan Rodgers adalah keduanya sama-sama nyaris mempersembahkan gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool.

Rafael Benitez pernah sukses di Liverpool. (Reuters/Lee Smith)

Benitez membawa Liverpool ke peringkat kedua di musim 2008/2009 setelah terpaut empat poin dari Manchester United yang menjadi juara di musim tersebut.

Sedangkan gelar juara untuk Rodgers lepas setelah Steven Gerrard terpeleset saat melawan Chelsea di pekan ke-36 musim 2013/2014. Akibat blunder itu Liverpool kalah 0-2 dari Chelsea dikudeta Man City dari puncak klasemen.

Liverpool kini memiliki peluang serupa seperti lima dan 10 musim silam. Saat ini tim asuhan Juergen Klopp tertinggal 1 poin dari Man City. The Reds hanya perlu menunggu Man City terpeleset untuk kembali ke puncak klasemen.

Jordan Henderson dan kawan-kawan serta fan layak berharap banyak pada Rodgers dan Benitez. Karena kedua pelatih itu memiliki rekor cukup apik saat melawan Manchester Biru.

Dari 10 pertemuan dengan Man City, Rodgers tiga kali menang dan tiga kali kalah. Meski begitu, Rodgers tidak pernah kalah di kandang saat melawan Man City, di mana pun ia melatih. Sedangkan benitez punya rapor lebih bagus, tujuh kemenangan dari 11 pertandingan.

Jika Rodgers melanjutkan rapor bagus dalam laga kandangnya melawan The Citizens, sementara The Reds menang atas Newcastle, maka peluang Liverpool juara di musim ini makin besar.

Dengan kondisi di atas Liverpool cuma perlu menang atas Wolverhampton Wanderers di pertandingan terakhir tanpa perlu melihat apa pun hasil Man City melawan Brighton & Hove Albion.

Editor
novel d
Sumber Berita
cnn

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker