Horor Religi, Film Roh Fasik Terinspirasi dari Surat Yasin

Abadikini.com, JAKARTA –  Raffi Ahmad lewat RA Pictures kembali memproduksi film bergenre horor. Kini dia menggaet sutradara Ubay Fox untuk menggarap film barunya yang berjudul Roh Fasik. Terinspirasi dari surat Yasin ayat 60, Ubay mengatakan jika karyanya tersebut memang kental dengan unsur keagamaan.

“Cerita ini garis besarnya saya angkat dari Alquran surat Yasin ayat 60, kemudian saya bikin satu cerita film Roh Fasik. Banyak orang baca surat Yasin tapi ada juga yang belum memahami,” ujarnya.

“Jadi surat Yasin ayat 60 artinya bahwa Allah berfirman, ‘Bukankah Aku telah perintahkan kepadamu bahwa anak cucu Adam (mencakupi semua manusia) jangan sekali-kali kamu bersekutu dengan setan, karena setan itu musuh yang nyata bagi kamu,” lanjut Ubay saat mendatangi kantor VIVA, 29 April 2019.

Dibintangi oleh Irwansyah, Evan Sanders, Zaskia Sungkar, Nagita Slavina, Volland Humonggio, Abi Cancer, Keinaya Messi Gusti, dan Denira Wiraguna, Ubay menjelaskan jika film ini memuat pesan baik bagi seluruh agama yang ada di Indonesia.

Lebih lanjut, Evan Sanders yang berperan sebagai Akbar, juga mengungkapkan ketertarikannya bermain dalam film Roh Fasik. Menurutnya, film terbarunya tersebut memuat banyak pesan yang bisa diambil oleh penontonnya kelak.

“Dari awal cerita memang menarik, ini termasuk horor religi yang baru, dari sisi Akbarnya sendiri ini kayaknya ada peristiwa-peristiwa yang dihadapi Akbar terjadi di masyarakat dalam artian untuk mendapatkan cinta, orang menggunakan segala macam cara untuk mendapatkannya, dan karena cinta pun maka masalah duniawi orang jadi melupakan bahwa ada jalan lain yang bisa kita tempuh untuk kembali kita tempuh,” ungkapnya.

Merasa berbangga hati bisa bermain dalam film Roh Fasik, Abi Cancer menuturkan bahwa film ini bukan hanya sekadar hiburan, melainkan ‘tuntunan’ bagi umat manusia untuk tidak menduakan Tuhannya dengan apapun.

“Kalau saya pribadi melihat film ini luar biasa. Menurut saya karena lebih dari sekadar hiburan. Ini murni diangkat dari (Surat) Yasin, Yasin bagian dari Alquran dan film ini tidak hanya fokus terhadap satu agama tapi semua, makanya bagus banget. Ini tontonan yang menjadi tuntunan jangan pergunakan kekuatan lain selain kekuatan Illahi,” kata Abi.

Editor
Sulasmi
Sumber Berita
viva
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker