Berlinang Air Mata, Warnai Perpisahan MTsN Rambah

Abadikini.com, ROKAN HULU – Berlinang air mata yang disertai peluk tangis yang penuh haru, warnai acara perpisahan MTsN Rambah bertempat di kompleks MTsN Rambah Pasir Pengaraian pada, Senin (29/4/2019)

Acara perpisahan tersebut dilaksanakan untuk melepas kakak kelas IX yang telah mengakhiri studinya, sekaligus menyambut  siswa/i kelas VII yang baru masuk.

Acara perpisahan tersebut berlangsung dengan meriah, dan dihadiri oleh Bapak Sekretaris Daerah Rokan Hulu H. Abdul Haris, Kakanwil Kemenag Rohul yang diwakili kasi pendidikan, juga turut hadir para mantan Kepala MTsN 3 Rambah Rokan Hulu, beberapa Kepala SMP/MTs/MA se Rambah, seluruh orang tua murid yang anaknya akan mengakhiri studynya tahun ini, majelis guru, dan siswa/i MTsN Rambah.

Acara perpisahan diisi dengan berbagai atraksi kreatifitas siswa/i, seperti rebana, drama, pidato tiga bahasa (Indonesia, Arab, Inggris), puisi, dan lain sebagainya.Semuanya berjalan dengan lancar, tertib dan aman.

Kepala MTsN Rambah H. Afdison dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada bapak Sekda rohul yang selalu hadir dalam setiap acara MTSN 3 Rambah,

Afdison juga melaporkan bahwa siswa/i MTSN ini sudah banyak meraih penghargaan tingkat kabupaten /Kota seriau,dan prestasi lainnya, dan semua ini tercapai adalah karena kekompakan dan kerja keras para guru yang cukup profesional.

“Mari masyarakat untuk masuk MTsN Rambah terus meningkat dan  cukup signifikan,” ujar Afdison dalam sambutanya.

Dalam kesempatan tersebut Kakan Kemenag rohul yang diwakili Rusli S. Ag Kasi Pendidikan agama, dalam sambutan nya menyampaikan, bahwa anak-anak kita ini harus diberi pendidikan akhlak yang mulia, dan “kepada orang tua murid beliau berharap supaya jangan berhentikan pendidikan anak kita ini, mari kita lanjutkan kejenjang selanjutnya,” harap nya,

Sekda rohul H. Abdul Haris dalam sambutannya, mengharapkan agar seluruh siswa/i MTsN 3 Rambah yang tamat tahun ini, “kiranya dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, baik ke MA maupun ke SMU atau SMK, sehingga kualitas diri anak kita itu makin meningkat,” urainya,

Haris juga menyampaikan bahwa program bupati rokan hulu  yang saat ini sudah wacanakan yakni program “Satu rumah Satu Serjana”

Sekda juga berharap kepada seluruh orang tua murid, supaya dapat melanjutkan pendidikan anak-anaknya ke jenjang yang lebih tinggi, sampai dengan perguruan tinggi, sebab tantangan yang dihadapi anak-anak sekarang berbeda dengan tantangan yang dihadapi oleh orang-orang tua dulu.Hal ini telah diingatkan oleh Nabi Muhammad SAW lima belas abad yang lalu, dengan menyatakan : Ajarilah anak-anak kamu akan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebab mereka hidup sesuai dengan zamannya, tidak sesuai dengan zaman kamu,tutupnya. (R.lubis)

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker