Sebuah Tanda Tanya Besar, Ratusan Petugas Pemilu Meninggal Karena Kelelahan

Abadikini.com, JAKARTA – Alasan kelelahan dibalik meninggalnya 326 petugas Pemilu serentak 2019 dinilai mengada-ada. Oleh karena itu perlu dilakukan investigasi menyeluruh untuk mencari jawaban sebenarnya.

“Sudah ada 300an petugas penyelenggara Pemilu yang meninggal dan tidak masuk akal kalau semua disebut meninggal karena kelelahan,” ujar Ketua Persatuan Swing Voters, Adhie Massardie di Seknas Prabowo-Sandi, Menteng, Jakarta, Minggu (28/4/2019).

Hingga kemarin (26/4/2019), sudah 326 petugas pemilu yang meninggal dunia. Rinciannya 253 korban berasal dari KPU, 55 dari unsur Bawaslu, dan 18 personel Polri.

“Kalau alasannya hanya kecapaian, maka akan banyak bahkan bisa ribuan orang meninggal karena capai bekerja setiap hari,” kata Adhie menambahkan.

Kalaupun kelelahan, lanjutnya, kasus petugas meninggal harusnya hanya terjadi pada hari pelaksanaan Pemilu dan tidak berkelanjutan.

“Satu atau dua hari ada yang meninggal lalu selesai itu wajar karena kelelahan, ini sampai hari ketiga saja masih ada yang meninggal,” jelasnya.

Untuk mengungkap fakta apa yang sebenarnya terjadi, Adhie menyatakan pihaknya akan melakukan investigasi dengan mengajak petugas ahli medis.

“Kami akan tinjau dan lakukan autopsi bersama ahli forensik untuk melakukan investigasi dari kejadian ini,” tukasnya.

Editor
Bobby Winata

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker