Ronaldo Cetak Sejarah di Laga Inter Milan vs Juventus

Abadikini.com, JAKARTA – Cristiano Ronaldo mencetak sejarah dalam kariernya saat Juventus bermain imbang 1-1 melawan Inter Milan pada pekan ke-34 Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Sabtu (27/4) waktu setempat.

Ronaldo mencetak satu gol yang menghindarkan Juventus dari kekalahan di kandang Inter dalam laga bertajuk derby d’Italia. Gol itu diciptakan Ronaldo pada menit ke-62.

CR7 berhasil menggetarkan gawang Samir Handanovic setelah melakukan kerja sama apik dengan Miralem Pjanic di kotak penalti. Tembakan keras kaki kiri Ronaldo menggetarkan gawang Inter.

Sebelumnya, La Beneamata berhasil unggul lebih dulu berkat gol Radja Nainggolan. Pemain berdarah Indonesia itu mencetak gol indah lewat tendangan first time dari luar kotak penalti.

Dari data Opta, satu gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Inter membuat penyerang berusia 34 tahun itu sudah mengemas 600 gol di semua ajang.

Tambahan gol itu membuat Ronaldo sudah mencetak 20 gol di Liga Italia musim ini. Torehan gol itu membuatnya bisa mencetak minimal 20 gol dalam sepuluh musim terakhir di Liga Italia dan saat masih berseragam Real Madrid.

Rekor lain juga dibuat Ronaldo di pertandingan kali ini. Peraih lima gelar Ballon d’Or itu menjadi pemain keempat yang bisa mencetak gol dalam dua laga di Giuseppe Meazza dalam musim yang sama, setelah Gonzalo Higuain (2017/2018), Marco di Vaio (2003/2004), dan David Trezeguet (2000/2001).

Ronaldo mencetak gol pertamanya di Giuseppe Meazza saat Juventus mengalahkan AC Milan 2-0, 11 Desember 2018 lalu. Berikutnya, ia membobol gawang Inter dalam laga yang berakhir 1-1.

Editor
Novel D
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker