BNN: Pecandu Narkoba Jangan Takut Rehabilitasi

Abadikini.com, JAKARTA – Kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day di area Danau Sunter, Jakarta Utara pada Minggu (28/4/2019) diwarnai dengan flash mob ajakan bagi pecandu narkoba untuk mengikuti program rehabilitasi.

Usai melaksanakan senam pagi bersama, ratusan masyarakat yang berada di lokasi kemudian mengikuti dan menyaksikan kegiatan flash mobgerakan rehabilitasi pecandu narkotika yang diadakan BNN Kota Jakarta Utara.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak para pecandu yang ingin sembuh dari ketergantungan di manapun mereka berada untuk tidak takut datang ke BNN tingkat kota atau kabupaten provinsi untuk mengikuti program rehabilitasi,” ujar Kasie Rehabilitasi BNN Kota Jakarta Utara, Novianti Purnamasari, Minggu (28/4/2019) pagi.

Dalam kesempatan itu masyarakat yang antusias melihat berbagai standjuga bisa mendapatkan layanan dari Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kota Jakarta Utara yang ingin mengetahui informasi layanan kependudukan.

“Saat ini layanan yang paling dicari oleh masyarakat adalah biodata penduduk sebagai syarat BPJS Kesehatan dan Kartu Jakarta Pintar (KJP) serta layanan kedua yang dicari adalah Kartu Identitas Anak (KIA),” kata Kasudin Dukcapil Jakarta Utara, Erik Polim Sinurat.

Dikatakan Erik, Kartu Identitas Anak (KIA) diwajibkan bagi anak dari usia 1-17 tahun kurang 1 hari yang sudah disosialisasikan sejak 2018 lalu dengan persyaratan membawa fotokopi KTP dan KK, fotokopi surat nikah orang tua, dan akte kelahiran.

Editor
Rafael N

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker