Warga Cirebon Salat Gaib untuk Petugas Pemilu

Abadikini.com, CIREBON – Sejumlah masjid di Kabupaten Cirebon menggelar salat gaib untuk mendoakan petugas pemilu yang meninggal dunia. Salat dilaksanakan di sejumlah masjid tersebut, sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Penjabat (Pj) Bupati Cirebon, Dicky Saromi.

Dalam surat edaran tersebut, Dicky meminta kepada masyarakat Kabupaten Cirebon, untuk melaksanakan salat gaib dan doa bersama, di masjid-masjid di Kabupaten Cirebon. Surat tertanggal 25 April 2019 itu ditujukan kepada ketua PD dan ketua PC Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Cirebon.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Cirebon, untuk melaksanakan salat gaib dan doa bersama,” seperti tertulis dalam surat edaran yang diterima redaksi.

Ditemui usai melaksanakan salat gaib di Masjid Agung Sumber Cirebon, Dicky mengatakan, bahwa salat gaib dan doa bersama ini merupakan salah satu wujud belasungkawa yang diberikan oleh masyarakat di Kabupaten Cirebon.

“Sebagai umat beragama, sudah sepantasnya saling mendoakan,” ujar Dicky, di Cirebon, Jumat 26 April 2019.

Bersama ratusan warga lainnya, Dicky melakukan salat gaib usai pelaksanaan Salat Jumat. Dicky juga mengucapkan belasungkawa, kepada sejumlah petugas yang gugur saat mengawal proses Pemilu serentak 2019.

“Kami turut berbelasungkawa, atas gugurnya para petugas saat mengawal berjalannya pemilu serentak,” kata Dicky.

Editor
Muhammad Irwan
Sumber Berita
Medcom

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker