Begini Masukan Ahok untuk Banjir Jakarta

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menanggapi banjir, yang kembali menggenangi sebagian Ibu Kota Jakarta hari ini.

Ahok mengomentari banjir lewat akun Twitter miliknya ketika menanggapi cuitan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Hubungan Masyarakat BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), Sutopo Purwo Nugroho, terkait naiknya debit air di kawasan Kalibata aliran Sungai Ciliwung.

Ia meminta, warga Jakarta tetap waspada dan fokus membantu korban banjir.

“Kepada warga DKI, harap waspada terhadap banjir. Mari fokus untuk membantu para korban,” kata Ahok dalam cuitannya lewat akun Twitter @basuki_btp, Jumat (26/4/2019).

Selain itu, Ahok juga menekankan, supaya tidak ada masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Cuitan Ahok itu hingga sore hari, sudah di-retweet sebanyak 1.778 akun dan disukai atau likes 3.401 akun.

“Jangan membuang sampah sembarangan,” tuturnya.

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, menyatakan, titik yang sering menjadi langganan banjir, sebenarnya di lokasi tersebut tidak ada hujan dengan intensitas besar. Hanya menurutnya banjir datang karena menerima air kiriman.

“Di tempat itu tidak ada hujan sebetulnya, kita ini menerima air dari hulu ketika di sana hujannya deras. Karena itulah yang dikerjakan membangun dam membangun dry dam,” kata Anies hari ini.

 

Editor
Bobby Winata

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker