Ronaldo Desak Juventus Datangkan Guardiola

Abadikini.com, TURIN – Pelatih Juventus Massimiliano Allegri berhasil mengamankan gelar kedelapan beruntun Serie A. Namun hal itu tidak serta merta membuat nasibnya di Turin aman.

Kegagalan menjuarai Liga Champions musim ini membuat Si Nyonya Tua berencana memecat Allegri. Juventus terhenti di perempat final setelah ditekuk Ajax Amsterdam.

Cristiano Ronaldo yang paling terpukul akibat kegagalan Juve di Liga Champions dikabarkan ikut mendesak manajemen memecat Allegri. Sebagai gantinya, Ronaldo minta Juve mendatangkan Manajer Manchester City Pep Guardiola.

Ronaldo menilai Guardiola sosok tepat untuk La Vecchia Signora. Kesuksesan Guardiola di berbagai tim yang dilatihnya dianggap mampu membawa Juve meraih trofi Liga Champions.

Sebenarnya Guardiola hanya sukses mempersembahkan trofi Liga Champions saat bersama Barcelona. Ketika menangani Bayern Muenchen dan City, Pep tidak pernah mengangkat trofi Liga Champions.

Namun untuk liga domestik, Guardiola terbilang sukses. Ia telah memenangi gelar Liga Inggris dan dua Piala Liga sejak datang ke Etihad pada 2016. Saat ini City bersaing dengan Liverpool untuk mahkota Liga Inggris 2018-19.

Sementara itu Allegri mengisyaratkan dirinya tidak akan selamanya di Juventus. Kontrak Allegri bersama Juve berakhir pada 2020. Namun, belum ada sinyal positif dari I Bianconeri terkait kemungkinan memperpanjang kontrak Allegri.

Editor
Novel D
Sumber Berita
Beritasatu

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker