Pemain Film Roh Fasik Wajib Bisa Baca Alquran

Abadikini.com, JAKARTA – Raffi Ahmad kembali memproduksi sebuah film bergenre horor bertajuk Roh Fasik. Untuk film ini, Raffi menggandeng sutradara kawakan Ubay Fox.

Menurut Ubay Fox, Roh Fasik skenario telah dibuat sejak 2016 lalu. Namun filmnya bisa diproduksi di 2018, setelah bertemu dengan Raffi Ahmad.

“Kami ngobrol dan jadilah di produksi film ini. Sebelumnya bukan Roh Fasik judulnya, tapi Sesat. Tapi karena ada PH yang sudah buat, akhirnya kita ubah,” kata Ubay Fox, dilansir dari laman Suara.com, Kamis (25/4/2019).

Ubay Fox mengaku terinspirasi membuat film Roh Fasik setelah membaca isi kandungan surah Yasin ayat 60 yang berisi mengenai larangan untuk menyembah setan.

“Jadi garis besarnya surah Yasin ayat 60 dan itu jadi barometer dan kita kembangin jadi skenario,” sambungnya.

Karena mengenai surah Yasin, Ubay Fox pun mencari aktor dan aktris yang harus mengerti mengenai isi kandungan ayat tersebut. Bahkan sutradara film Rasuk itu menekakan para pemain di film Roh Fasik untuk bisa membaca kitab suci Alquran.

“Pertama saya pilih Irwansyah karena di film ini banyak ngajinya. Jadi saya harus memilih pemain basic-nya harus bisa ngaji. Bukan hanya baca surah pendek, tapi dia harus bisa baca surah-surah panjang,” jelasnya.

“Dari Irwansyah, Gigi (Nagita Slavina, Volland (Vollan Humonggio), dan Denira (Denira Wiraguna) harus bisa baca Alquran dengan baik,” sambungnya.

Bahkan untuk pemain ciliknya, Ubay Fox mewajibkan harus bisa baca Alquran sehingga mendatangkan seorang ustadz mengajari bintang cilik tersebut.

“Jadi yang Jadi Amira harus belajar ngaji, makanya kami panggil seorang ustadz di lokasi syuting,” tutur Ubay Fox.

Editor
Selly Pratiwi
Sumber Berita
suara
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker