PAN Isyaratkan Tinggalkan Prabowo Subianto

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo bertemu Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan kemarin. Pertemuan keduanya membawa sinyal positif dan spekulasi merapatnya PAN ke barisan koalisi Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

“Yang jelas kita akan melihat posisi kita lagi. Kan pemilihan presiden sudah selesai,” kata Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 25 April 2019.

Bara enggan berspekulasi apa isi pertemuan antara Zulhas dan Jokowi. Pertemuan kedua tokoh itu setidaknya mencairkan tensi politik di tengah memanasnya kedua kubu pasangan calon presiden.

“Kita lihat nanti ke depannya bagaimana. Yang penting kan itu sudah mereka bertemu dulu dan itu menunjukkan sikap kenegarawanan. Ke depannya bagaimana apakah akan ada repositioning, nanti kita lihat,” ujar Bara.

Kemarin Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua MPR yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan seusai pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku di Istana Negara, Jakarta, kemarin.

Selama perbicangan, tampak Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Perbincangan berlangsung santai sembari diselingi tawa di antara mereka.

Seusai pertemuan, Zulkifli mengaku mereka turut membahas soal pemilu serentak yang banyak menelan korban petugas pemilu. Menurutnya, mereka sepakat bahwa penyelenggaraan pemilu serentak waktunya terlalu lama.

“Pemilu terlalu lama sampai delapan bulan. Habis energi kita. Masa berantem disuruh undang-undang sampai delapan bulan,” tandasnya.

Editor
Tonny F
Sumber Berita
medcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker