Pemilihan Wagub DKI Usai Penghitungan Suara Pemilu Rampung

Abadikini.com, JAKARTA – Pemilihan wakil gubernur (Wagub) DKI diperkirakan akan dilaksanakan setelah penghitungan suara selesai dilakukan. Dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI mengeluarkan pengumuman resmi pemenang Pemilu 2019.

Hal itu dibenarkan Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI, Gembong Warsono. Dikarenakan, saat ini semua anggota DPRD DKI sedang fokus mengawal perhitungan suara.

“Saya yakin, ketika hari pencoblosan sudah berakhir, insyaallah kita bersama dengan fraksi-fraksi lainnya bisa membahas itu,” kata Gembong Warsono, Rabu (24/4/2019).

Mengutip dari Beritasatu, Menurutnya, tertunda pembahasan pemilihan Wagub DKI, dikarenakan pada saat dua nama calon wakil gubernur (cawagub) diusulkan dua partai pengusung, semua anggota dewan sedang sibuk mencari suara masing-masing di daerah pemilihannya. “Jadi tersendat pembahasannya,” ujar Gembong.

Termasuk PDI Perjuangan yang belum menyerahkan nama anggotanya yang akan dimasukkan dalam panitia khusus (pansus) pemilihan wagub DKI. Menurutnya, sudah ada nama-nama tersebut dan harusnya sudah diserahkan ke Sekwan DPRD DKI.

“Masa sih. Sudah kok. Nanti saya cek dulu. Harus sudah sama Pak Rio (anggota DPRD DKI Fraksi PDIP). Sudah ada kok nama-namanya. Ini nanti anggota pansus untuk mengawal proses terpilihnya wagub DKI,” terang Gembong.

Seperti diketahui, DPRD DKI Jakarta telah menerima surat berisi dua nama cawagub DKI Jakarta yang diusulkan Gerindra dan PKS dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada Senin (4/3/2019). Dua nama itu yakni kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker