Kubu Jokowi Cibir Klaim Kemenangan Tanpa Didukung Data Akurat

Abadikini.com, JAKARTA – Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma’ruf Amin menilai klaim Prabowo Subianto memenangi pemilu presiden 2019 adalah provokasi semata. Sebab klaim itu ternyata tak didukung data yang akurat.

“Kami imbau elite politik untuk tidak klaim secara sepihak tanpa pertanggungjawaban data. [tanpa data] Rekapnya, maka itu bagian dari provokasi dan dapat berdampak pada rusaknya upaya membangun kepercayaan pada sistem demokrasi,” kata Sekretaris TKN Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto, di kantor pusat PDIP, Jakarta, Senin, 22 April 2019.

Dia juga meminta Badan Pemenangan Nasional membuka data perhitungan secara lengkap dari level kecamatan hingga nasional. Buka-bukaan itu penting agar akuntabilitas suara rakyat dapat dihormati dan tidak diklaim sembarangan.

“Membuka ruang hitungan yang terintegrasi di tingkat provinsi dan kota. PDIP memperkuat transparansi dan akuntabilitas; suara rakyat harus dihormati dan tidak boleh diklaim pihak mana pun tanpa didukung data akurat,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP itu.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
VIVA

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker