Agar Hubungan Tetap Hangat di Tengah Kesibukan

Abadikini.com, JAKARTA – Bulan-bulan awal hubungan romantis adalah masa-masa paling mesra dalam kehidupan sebagian besar orang. Perlahan seiring waktu dan kesibukan, keintiman akan menurun di antara kebanyakan pasangan.

Keintiman seksual atau ketiadaan seks berperan besar terhadap perasaan terhubung dengan pasangan. Jika Anda atau pasangan merasa tidak puas dengan kehidupan seks Anda, Anda mungkin ingin mempertimbangkan untuk mempertahankan seks.

Memelihara hubungan intim artinya pasangan secara sadar mempertahankan frekuensi hubungan intim. Hal ini dapat berarti merencanakan hubungan seks, atau membuat keputusan tetap melakukan hubungan intim bahkan ketika kalian berdua lelah dan tidak dalam mood terbaik.

“Hasrat seksual kita bertambah dan menyusut sepanjang hidup, dan kadang-kadang kita harus melakukan upaya sadar untuk intim secara fisik dengan pasangan kita,” jelas Direktur Institut Terapi Seks Modern Rachel Needle mengutip Health.

Menjaga hubungan seks bukanlah satu-satunya cara saling terhubung dengan pasangan. Namun bercinta secara rutin berfungsi sebagai pengingat di antara pasangan di tengah minggu dan bulan yang sibuk.

“Ada mitos bahwa seks harus spontan. Tapi kesibukan dapat menghalangi hubungan intim secara fisik dengan pasangan. Perencanaan dapat membangun antisipasi dan kegembiraan,” katanya.

Untuk itu, Needle menyarankan merencanakan kencan romantis yang dapat berakhir dengan seks atau mereka pada waktu tertentu seperti pada Sabtu pagi.

Bangun keintiman hubungan dengan pasangan dengan beberapa pesan singkat menggoda menjelang kencan di siang hari. Agar lebih menyenangkan, tuliskan posisi-posisi bercinta dan masukkan ke dapat toples kecil.

“Tarik satu saat pagi hari atau malam sebelum kencan seks terjadwal sehingga Anda dapat mempersiapkan dan membangun kegembiraan,” kata Needle.

Memelihara seks artinya memilih yang terbaik untuk hubungan Anda. Jadi sesuaikan rencana Anda dengan Anda dan pasangan. Kepuasan seks pada pasangan akan berkontribusi pada kepuasan keseluruhan hubungan dan kualitas hidup.

“Mungkin awalnya pasangan merasa tidak dalam suasana hati yang baik namun begitu memulai, mereka menjadi terangsang, memiliki pengalaman positif, dan senang mereka melakukannya. Dan ini baik bagi hubungan antara suami serta istri,” ucap Needle.

Editor
Irwansyah
Sumber Berita
Medcom

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker