PM Selandia Baru Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh Versi Time

Abadikini.com, JAKARTA – Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern dipuji secara internasional atas penanganannya terhadap aksi teroris baru-baru ini di Christchurch. Dia masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi Time (Time 100 Most Influential People 2019).

Sementara di Asia Tenggara, kepala pemerintahan Malaysia, Perdana Menteri Mahathir Mohamad, juga masuk dalam daftar itu.

Time 100 menampilkan di antaranya 48 perempuan, termasuk aktor terkenal, olahragawan dan politisi, dan mewakili jumlah perempuan terbanyak sejak majalah Time mulai menerbitkan daftar ini pada tahun 2004. Mereka yang masuk dalam daftar itu dipilih oleh editor Time di seluruh dunia.

“Kami memiliki 48 perempuan dalam daftar tahun ini, naik dari 45 orang tahun lalu,” kata pemimpin redaksi dan kepala eksekutif Time, Edward Felsenthal, seperti dikutip dari ABC Indonesia via Merdeka, Jumat (19/4).

“Ketika kami pertama kali mulai melakukan ini pada 2004, ada 24 orang. Jelas masih ada banyak yang harus dikerjakan di masyarakat kita,” katanya.

“Dalam beberapa hal, daftar ini merupakan cerminan dari masyarakat kita, tetapi juga tahun yang menakjubkan bagi para perempuan dalam daftar ini.”

Penulis tamu terkenal seperti Hillary Clinton dan Madeleine Albright menulis penghormatan singkat untuk masing-masing yang disebutkan dalam edisi khusus tahunan ini.

Ditulis oleh Walikota London -Sadiq Khan, PM Ardern dalam daftar itu disebut sebagai sosok yang penanganannya terhadap serangan teror Maret di Christchurch adalah “inspirasi bagi kita semua”.

“Tak hanya ia melakukan tindakan cepat pada kontrol senjata, ia telah mengirim pesan yang kuat di seluruh dunia tentang nilai-nilai kita bersama – bahwa mereka yang berusaha memecah belah kita tidak akan pernah berhasil,” tulis Khan.

“Selandia Baru akan selalu melindungi dan merayakan keragaman dan keterbukaan yang membuat negara-negara kita begitu hebat.”

PM Ardern masuk daftar itu bersama sosok terkenal lainnya, ditulis bersama mantan ibu negara AS Michelle Obama dan petenis nomor satu dunia, Naomi Osaka.

“Ia begitu cukup berpengaruh dengan berada di Gedung Putih, ibu negara Afrika-Amerika pertama,” tulis Beyonce Knowles-Carter tentang Michelle Obama.

“Tapi ia juga menggunakan posisinya di kekuasaan untuk memperbaiki lingkungan di sekitarnya.”

Osaka, pemenang AS Terbuka dan Australia Terbuka pada usia 21 tahun, digambarkan sebagai “talenta tenis yang jujur, sopan, humoris, seseorang dengan potensi juara di tahun-tahun mendatang” yang mewakili “masa depan global, multibudaya”.

Ketua DPR AS, Nancy Pelos dan anggota Kongres Demokrat AS berusia 29 tahun, Alexandria Ocasio-Cortez, juga masuk dalam daftar itu.

Tokoh terkemuka lainnya termasuk Presiden AS Donald Trump, rekannya dari China -Xi Jinping, Paus Francis dan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg.

Bintang kriket yang menjadi Perdana Menteri Pakistan, Imran Khan, dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad juga masuk dalam daftar tersebut.

Time 100 mengkategorikan daftar itu menjadi 5 kategori, Pioneers, Artists, Leaders, Icons, dan Titans. Mereka antara lain:

Sandra Oh
Indya Moore
Marlon James
Chrissy Teigen
Massimo Bottura
Hasan Minhaj
Samin Nosrat
Ninja
Arundhati Katju
Menaka Guruswamy
Naomi Osaka
Leah Greenberg
Ezra Levin
Fred Swaniker
Lynn Nottage
Tara Westover
Adam Bowen
James Monsees
Barbara Rae-Venter
He Jiankui
Aileen Lee
Jay O’Neal
Emily Comer
Shep Doeleman
Dwayne Johnson
Regina King
Khalid
Emilia Clarke
BTS
Brie Larson
Joanna Gaines
Chip Gaines
Ariana Grande
Mahershala Ali
Glenn Close
Rami Malek
Luchita Hurtado
Ozuna
dream hampton
Richard Madden
Yalitza Aparicio
Clare Waight Keller
Nancy Pelosi
Donald Trump
Greta Thunberg
Andrs Manuel Lpez Obrador
Alexandria Ocasio-Cortez
Jacinda Ardern
Juan Guaid
Abiy Ahmed
Mitch McConnell
Brett Kavanaugh
Jane Goodall
Benjamin Netanyahu
Zhang Yiming
Hoesung Lee
William Barr
Pope Francis
Xi Jinping
Leana Wen
Imran Khan
Crown Prince Mohamed bin Zayed
Cyril Ramaphosa
Robert Mueller
Mahathir Mohamad
Matteo Salvini
Jair Bolsonaro
Zhang Kejian
Taylor Swift
Michelle Obama
Spike Lee
Christine Blasey Ford
David Hockney
Desmond Meade
Lady Gaga
Radhya Almutawakel
Pierpaolo Piccioli
Maria Ressa
Caster Semenya
Mirian G.
Grainne Griffin
Ailbhe Smyth
Orla O’Connor
Loujain al-Hathloul
Mohamed Salah
LeBron James
Jennifer Hyman
Gayle King
Mark Zuckerberg
Tiger Woods
Jeanne Gang
Bob Iger
Pat McGrath
Alex Morgan
Vera Jourova
Ryan Murphy
Mukesh Ambani
Ren Zhengfei
Marillyn Hewson
Jerome Powell

Editor
Selly

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker