Mourinho: Ronaldo Tersingkir, Ballon d’Or Menanti Messi

Abadikini.com, JAKARTA – Jose Mourinho memprediksi kapten Barcelona, Lionel Messi, bakal mengalahkan penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam perebutan gelar Ballon d’Or 2019.

Prediksi mantan manajer Manchester United itu mengacu performa Barcelona dan Juventus di Liga Champions. Blaugrana berhasil melaju ke semifinal sementara Juventus sudah masuk kotak usai disingkirkan Ajax Amsterdam.

“Messi merasakan musim yang fantastis. Sekarang Ronaldo bersama Juventus telah tersingkir dari Liga Champions. Bola Emas hanya menunggu pemain Argentina [Messi],” kata Mourinho kepada Rusia Today seperti dikutip Calciomercato via CNN.

Messi memiliki andil besar buat kemenangan 3-0 Barcelona atas Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions, Rabu (17/4) WIB. La Pulga berhasil mencetak dua gol ke gawang Man United yang dikawal David de Gea.

Sedangkan Ronaldo berhasil mencetak satu gol ke gawang Ajax. Namun, gol CR7 tidak bisa menolong Juventus terhindar dari kekalahan 1-2 melawan Ajax di Stadion Allianz.

Messi dan Ronaldo sama-sama lima kali meraih gelar Ballon d’Or. Messi melakukannya tahun 2009, 2010, 2011, 2012 dan 2015, sementara Ronaldo pada 2008, 2013, 2014, 2016 dan 2017.

Tahun lalu Messi dan Ronaldo harus merelakan gelar Ballon d’Or menjadi milik gelandang Real Madrid, Luka Modric. Selain sukses membawa Real Madrid juara Liga Champions, ia mengantarkan timnas Kroasia finis sebagai runner-up di Piala Dunia 2018.

Modric menjadi pesepakbola pertama yang menghentikan dominasi Messi dan Ronaldo yang secara bergantian meraih Ballon d’Or sejak 2008. Pemain terakhir yang meraih gelar Ballon d’Or sebelum muncul dominasi Messi dan Ronaldo adalah Kaka pada 2007 silam.

Editor
Novel D

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker