Yusril: Kawal Penghitungan Suara, Jangan Terpengaruh Hasil Hitung Cepat

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengimbau kepada seluruh dan aktivis PBB untuk betul-betul mengawal proses penghitungan suara yang dilakukan KPU dan jajarannya. Yusril minta mereka kumpulkan data-data yang akurat.

“Saya berpesan, selama proses pencoblosan sampai dengan penghitungan akhir hasil Pemilu, lakukan pengawasan yang seksama. Kumpulkan semua data sehingga menjadi bukti yang akurat. Jangan sampai terjadi kecurangan dalam penyelengaraan Pemilu,” ujar Yusril Ihza Mahendra di Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Yusril juga berpesan agar para celeg dan aktivis PBB tidak mudah terpengaruh oleh hasil perhitungan cepat atau Quick Count yang diumumkan melalui media. Menurut dia, Quick Count berpotensi membuat patah semangat, lalu lalai dan tidak lagi melakukan pengawasan.

“Apapun hasil Quick Count jangan membuat para Caleg dan Aktivis PBB terpengaruh,” tandas dia.

Menurut Yusril, hasil Quick Count berpotensi dimanfaatkan oleh mereka yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan kecurangan. Dia menegaskan bahwa hasil akhir Pemilu adalah hasil yang secara resmi diumumkan KPU.

“Jangan sampai hasil akhir Pemilu justru hanya mengikuti dan melegitimasi hasil Quick Count. Tetaplah waspada dan jangan lengah! Kawal suara PBB sampai perhitungan akhir! Insya Allah, Tuhan memberikan pertolongan dan kemenangan kepada Partai Bulan Bintang,” pungkas Yusril.

Editor
Irwansyah
Topik Berita

Baca Juga

Back to top button