Pemilu Usai, Ketua KWI Minta Persatuan Terus Dirawat

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Mgr Ignatius Surharyo bersyukur Pemilu 2019 bisa berjalan dengan lancar dan tertib. Ignatius meminta Pemilu ini dijadikan pembelajaran berdemokrasi yang semakin dewasa.

“Dalam setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. Ini adalah pembelajaran berdemokrasi yang semakin dewasa,” kata Ignatius kepada wartawan, Kamis (18/4/2019).

Ignatius juga berharap nantinya yang menang dalam Pemilu 2019 bisa menjalankan amanat yang diberikan rakyat. Selain itu, Ignatus meminta setelah Pemilu selesai seluruh masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Dalam semuanya, terus dirawat rasa persaudaraan, persatuan dan kesatuan yang menjadi watak bangsa dan negara kita,” ujarnya.

Sebab, menurutnya watak bangsa Indonesia itu sejatinya bangsa yang cinta damai. Karena itu. jika masih ada masalah dalam Pemilu baiknya diselesaikan sesuai aturan hukum yang berlaku.

“Sesudah kompetisi yang panas selesai, kita mesti kembali ke watak dasar bangsa yang cinta damai. Semua masalah yang tersisa dari kompetisi, diselesaikan dengan semangat taat asas artinya menurut aturan/hukum yang sudah disiapkan untuk menyelesaikan masalah-masalah itu,” sebut Ignatius.

Editor
Sulasmi
Sumber Berita
Detik

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker