Tak Terima Dikritik, Anies Suruh Ketua Fraksi PDIP Banyak Baca Buku

Abadikini.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membalas kritik dari Ketua Fraksi PDIP DPRD setempat Gembong Warsono, yang mengatakan penanganan banjir di ibu kota terbilang lamban. Anies bahkan menyuruh Gembong untuk banyak baca buku.

Anies menganggap kritik Gembong sebagai hal yang wajar sebagai politikus, yang sedang mengikuti kontestasi Pemilu 2019.

“Enggaklah. Ini masa kampanye. Jadi dewan lagi berpolitik saja. Siapa dewannya?”Kata Anies saat ditemui di Stasiun ASEAN, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2019).

Anies bahkan menyuruh Gembong untuk lebih banyak membaca buku sebelum berkomentar. “Apalagi Gembong. Iyalah Gembong lagi, suruh banyak baca dia!” tegas Anies.

Anies kemudian mengungkit polemik penjualan saham perusahaan produsen bir PT Delta Djakarta sebesar 26.25 persen milik Pemprov DKI, yang sampai saat ini belum disetujui oleh DPRD, termasuk Fraksi PDIP.

“Tanyakan dia dukung jual saham bir enggak. Tanyakan tuh,” jelas Anies.

Sebelumnya, Gembong yang juga anggota Komisi A DPRD DKI itu menilai Anies lamban dan terkesan menyalahkan pemerintah pusat, terkait banjir yang terjadi akibat proyek Lintas Rel Terpadu di daerah Pancoran dan Cawang, Jakarta Selatan.

Editor
Nabila Sarah
Sumber Berita
suara

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker