Viral Video Polisi, Saud: Polri Tetap Menjaga Prinsip Promoter

Abadikini.com, JAKARTA – Belakangan ini media sosial viral setelah beredarnya video AKP. Sulman Aziz mantan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pasir Wangi Kepolisian Resort (Polres) kabupaten Garut. Video pernyataan tersebut menerangkan bahwa, ada intruksi yang bersifat vertikal di tubuh kepolisian untuk memenangkan salah satu calon presiden pada pemilu nanti.

Menanggapi hal itu, Saud Marganda Tampubolon selaku Ketua Bidang Organisasi dan Kader Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Garda Empat Pilar (Gelar) Nusantara mengecam pernyataan Kapolsek Pasar Wangi tersebut. Pernyataan AKP. Sulman Aziz hanya sekedar ingin menambah gaduh perhelatan pemilu kali ini.

“Kami menilai, pernyataan pak Kapolsek Pasir Wangi terlalu emosional, dan berdampak pada pihak yang berkepentingan di Pemilihan Umum (Pemilu) kali ini mengambil peluang untuk mempolitisirnya, akan tetapi, tentu kami apresiasi langkah beliau yang segera melakukan klarifikasi sehingga kegaduhan dapat segera reda,” ungkapnya melalui keterangan tertulisnya yang dikirim ke media ini. Selasa, (2/4/2019).

Mengenai hal itu, Saud yakin bahwa Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) yang dipimpin Jendral Tito Karnavian akan netral dalam pengamanan pemilu mendatang.

“Hal-hal yang berkaitan dengan dinamika di internal Polri, kami sangat percaya Divisi Profesi dan Pengamanan (Divpropam) Polri yang berprinsip Profesional, Modern, dan Terpercaya (Promoter) akan menindak sesuai dengan peraturan internal kepolisian,” tuturnya.

Saud juga menghimbau, agar setiap Stock Holder mampu menahan diri dari pernyataan-pernyataan yang dapat membuat gaduh perhelatan pesta demokrasi.

“Atas nama Gelar Nusantara yang berslogan ‘Bagimu Negeri Jiwa Raga Kami’, kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan suasana yang damai dan dengan hati yang penuh gembira,” tutup Saud. (ari)

Editor
Bobby Winata
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker