Ulang Tahun ke-15, Gmail Tambahkan Berbagai Fitur Baru

Abadikini.com, JAKARTA – Gmail diluncurkan pada 1 April 2004 dan kini usia Gmail telah memasuki 15 tahun. Untuk merayakannya, Google meluncurkan beberapa pembaruan sederhana, seperti meningkatkan fungsi Smart Compose Gmail dan memberi pengguna opsi untuk menjadwalkan email.

Namun, pembaruan untuk Smart Compose tidak terlalu jelas. Google meluncurkan fitur ini kembali pada Mei 2018, yang merupakan fitur tambahan dalam Gmail.

Melihat pola penulisan email pengguna dan beberapa frasa yang umum digunakan, fitur tersebut mencoba memberikan prediksi kata apa yang akan pengguna gunakan selanjutnya dan memunculkannya sebagai saran. Versi pembaruan kali ini, Google hanya mengatakan bahwa fitur tersebut sekarang dapat beradaptasi dengan gaya penulisan pengguna yang lebih baik.

Google menambahkan bahwa Smart Compose dapat mengingat pilihan pengguna untuk menyapa kolega tertentu, misalnya “Hai Tim” dan sebagainya, tetapi tidak menawarkan detail yang lebih dari itu. Tak hanya itu, Smart Compose sekarang juga akan menyarankan baris subjek berdasarkan isi email pengguna.

Sayangnya, untuk saat ini fitur tersebut hanya tersedia untuk perangkat Android. Google mengatakan akan segera menghadirkannya ke perangkat iOS, meskipun tidak ketahui kapan kepastian tanggal peluncurannya.

Pembaruan lainnya adalah kemampuan baru Gmail untuk menjadwalkan pesan. Fitur ini dapat ditemukan di sebelah tombol “Kirim” di jendela penulisan.

Pengguna dapat memilih untuk mengirim email tersebut besok pagi atau menentukan waktu dan tanggal tertentu. Dilansir dari The Verge, pengguna juga dapat melakukan undo pada email yang telah dijadwalkan atau melihat kembali email tersebut.

Editor
Selly Pratiwi
Sumber Berita
suara
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker