Seknas FKMTHI Mengajak Pemuda Menjaga Pemilu Damai

Abadikini.com, PAMEKASAN – Sekertaris Nasional Forum Komunikasi Tafsir Hadist Indonesia (Seknas FKMTHI), Kholili mengajak kaum muda dan mahasiswa untuk menjadi penengah dari riuhnya kontestasi pilpres. Partisipasi pemuda dan mahasiswa sangat dibutuhkan dalam Pemilihan Presiden 17 april 2019.

Kaum muda harus hadir sebagai pendamai ditengah-tengah kebencian dan fitnah menjadi virus utama dalam politik bangsa indonesia, pemuda jangan hanya ikut meramaikan pesta demokrasi, tetapi harus menjadi aktor utama dalam menentukan masa depan.

“Kontestasi pilpres merupakan sarana untuk menyeleksi hadirnya sosok yang punya visi pembangunan  dan membawa perubahan untuk masa depan Indonesia.  Pemilu atau pilpres bukanlah ajang permusuhan atau tebar fitnah. Jadi, kaum muda harus jadi mind solution dari persoalan bangsa,” ujar Seknas FKMTHI saat mengisi serial diskusi bertema “Anak Muda sebagai penentu bangsa: di pamekasan, Selasa (2/4/2019).

Persoalan bangsa Indonesia saat ini, kata alumnus UIN Sunan Ampel surabaya. sangat kompleks, di mana radikalisme sudah merasuk kesemua lembaga institusi dan menguatnya ideologi anti-Pancasila telah mengancam demokrasi di Indonesia. Karena itu, pemuda perlu hadir dengan secercah pencerahan demi mempertahankan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Di tengah kontestasi, ada sesuatu yang penting, yakni membangun nalar kebangsaan, Dalam hal ini poros dan peran kaum muda diperlukan agar perhelatan akbar seperti Pilpres bisa menhadirkan sosok yang bisa membawa perubahan masa depan Indonesia yang lebih baik,” kata dia.

Editor
Muhammad Saleh
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker