Jokowi Kenalkan Program Dilan di Debat Capres Keempat

Abadikini.com, JAKARTA –  Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodomemperkenalkan sebuah program di bidang pemerintahan yakni Digital Melayani yang disingkat Dilan dalam paparan visi misi di Debat Capres Keempat.

Jokowi meminjam nama tokoh di novel karya Pidi Baiq yang kemudian dijadikan film itu untuk memperkenalkan program baru dalam bidang pemerintahan.

“Di bidang pemerintahan, diperlukan program Dilan, digital melayani,” kata Jokowi saat memaparkan visi dan misi di awal  Debat Capres Keempat di Hotel Shangri La, Jakarta, Sabtu (30/3).

Untuk mewujudkan program Dilan, Jokowi menggagas reformasi pelayanan publik jika terpilih untuk periode kedua. Dia mengusung pelayanan publik berbasis elektronik.

Selain itu, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga mengusulkan penyederhanaan kelembagaan pemerintahan. Jokowi juga menginginkan penajaman fungsi lembaga kenegaraan yang sudah ada.

“Yang ketiga, peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia) aparatur. Yang keempat reformasi tata kelola,” ujarnya.

Debat Capres Keempat membahas empat tema, yakni ideologi, pemerintahan, pertahanan dan keamanan, serta hubungan internasional.

Debat ini kembali mempertemukan dua capres, Joko Widodo dan Prabowo Subianto.

Debat Capres Keempat digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta. Debat juga ditayangkan oleh tiga stasiun televisi penyelenggara, yakni Indosiar, SCTV, dan Metro Tv.

Editor
Sulasmi
Sumber Berita
CNN

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker