Jokowi Prioritaskan Investor Garap Proyek Kereta Trans Kalimantan

Abadikini.com, BANJARMASIN – Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo siap mewujudkan kereta api Trans Kalimantan. Jokowi menyebut memprioritaskan investor untuk membangun kereta Trans Kalimantan.

“Investor diberikan peluang kesempatan yang pertama,” kata Jokowi usai kampanye terbuka di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu, 27 Maret 2019.

Menurut Jokowi, sejak dulu proyek kereta Trans Kalimantan menghadapi sejumlah kendala. Salah satunya, soal investor. Jokowi mengatakan pemerintah sebenarnya sudah memberi peluang bagi investor untuk mengerjakan proyek tersebut. Namun, hingga kini belum dikerjakan.

“Kalau memang investor diberi peluang tidak ada yang sanggup ya akan dikerjakan oleh pemerintah,” ucap mantan Wali Kota Solo itu.

Mengutip dari Medcom, Jokowi memastikan segera memerintahkan lembaga terkait untuk melakukan pengecekan ke lapangan. Bila tim yang dibentuk menilai pembangunan memungkinkan segera dilakukan, maka proyek akan dimulai.

“Tadi saya sampaikan nanti agar segera tim cek lapangan, begitu iya, langsung jalan,” ujarnya.

Jokowi mengungkapkan ingin bisa mewujudkan kereta api Trans Kalimantan. Eks Gubernur DKI Jakarta itu menyebut kereta trans api Kalimantan adalah salah satu yang menjadi keinginan warga Kalimantan.

Selain kereta Trans Kalimantan, menurut Jokowi, masyarakat juga ingin adanya pembangunan jalan baru yang menghubungkan Banjarbaru dan Batulicin. “Kalau memang visible akan segera kita kerjakan, insyaallah,” ungkapnya.

Editor
Irwansyah

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker