Menteri Agama Inginkan Moge Seharga Rp1 Miliar?

Abadikini.com, JAKARTA – Selain selebriti, ternyata beberapa pejabat pemerintahan juga memiliki hobi di dunia otomotif. Salah satunya Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin.

Hal tersebut terlihat di akun Twitter pribadinya, @lukmansaifuddin. Dalam unggahannya, terlihat Menag sedang menunggangi motor besar BMW K 1600 B milik pasukan Denwal Korlantas Polri. Dia juga nampak antusias dengan motor besar tersebut.

“Berguru kepada polisi pengawal perihal BMW K 1600 B sambil ikut menjajal, motor anyar yang masih kinyis-kinyis tunggangan Patwal,” tulisnya, dikutip Rabu, (20/3/2019).

Sebagai informasi, BMW K 1600 B memiliki harga mencapai Rp1 miliar. Motor besar tersebut dibawa utuh dari Jerman oleh BMW Motorrad, sebagai agen pemegang merek di Tanah Air.

K 1600 dilahirkan sebagai motor penjelajah, dengan kelengkapan fitur dan spesifikasi mesin paling mewah di jajaran BMW Motorrad. ‘B’ di belakang nama K 1600 adalah kode untuk tipe Bagger.

Soal fitur, moge ini dilengkapi banyak perangkat canggih, seperti suspensi elektronik, Hill Start Control (HSC) hingga pro shift assistant.

Untuk jantung pacunya, K 1600 B menggendong mesin berkapasutas 1.649cc enam silinder, dengan transmisi enam percepatan dan gigi mundur.. Tenaga maksimalnya bisa mencapai 160 daya kuda dan torsi 175 Newton meter.

Editor
Tonny F
Sumber Berita
viva

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker